Pacari anak pendeta, penyanyi ini putuskan masuk Kristen di Israel: Tolong tunjukkan mana Tuhan yang benar – AEOmedia

  • Whatsapp
Pacari anak pendeta, penyanyi ini putuskan masuk Kristen di Israel: Tolong tunjukkan mana Tuhan yang benar

AEOmedia.com: Pacari anak pendeta, penyanyi ini putuskan masuk Kristen di Israel: Tolong tunjukkan mana Tuhan yang benar, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Pacari anak pendeta, penyanyi ini putuskan masuk Kristen di Israel: Tolong tunjukkan mana Tuhan yang benar, Kami merangkum informasi ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Pacari anak pendeta, penyanyi ini putuskan masuk Kristen di Israel: Tolong tunjukkan mana Tuhan yang benar.

Kamaya Idol. Foto: Instagram


Fachrina Fauziah – –

Hot

Sylvia Damayanti atau yang dikenal sebagai penyanyi Kamaya Idol menceritakan perjalanan pindah agama dari Islam ke Kristen. Semua itu berawal saat ia menjalin hubungan pacaran dengan seorang pria yang merupakan anak pendeta.

Suatu saat, Kamaya memutuskan untuk tak melanjutkan hubungan dengan pria tersebut karena beda agama. Namun, sang pacar minta diberi kesempatan untuk mengajaknya ke Israel. Setelah itu, apa yang terjadi? Simak ulasan berikut.

Penyanyi Kamaya Idol masuk Kristen

Perjalanan pindah agama Kamaya Idol bermula saat ia pacaran dengan seorang anak pendeta. Saat itu, Kamaya tak ada niatan untuk serius dengan sang pacar yang kini menjadi suaminya.

“Singkat ceritanya saya berpacaran sama orang yang menjadi suami saya, ternyata dia itu adalah seorang anak gembala, anak pendeta. Dia juga umurnya jauh di bawah saya, saya juga enggak mikirin bakalan serius sama dia, tapi ternyata kita berjalan cukup lama,” kata Kamaya Idol melansir YouTube Diaspora TV pada Rabu (24/11/21).

Kamaya Idol dan suami. Foto: Instagram

Hingga akhirnya ia memutuskan untuk putus hubungan. Namun, sang pacar memintanya untuk diberi satu kesempatan dan ingin mengajak Kamaya ke Israel. Awalnya, Kamaya menolak karena ia merasa tak perlu ikutserta dalam ibadah kekasihnya.

“Saya waktu itu memutuskan ‘gue enggak bisa sama orang ini karena kita beda’ jadi saya putuskan untuk kita putus. Suami saya itu bergumul, dia akhirnya membikin satu tantangan dia bilang sama saya ‘saya harus ngajak kamu ke Israel tahun depan’ dia ngajak saya berbulan-bulan dan saya tolak mentah-mentah karena ‘ngapain gue ke sana itu kan ibadah lu bukan ibadah gue’,” ucapnya.

Apalagi saat itu, sang pacar tidak memiliki uang sama sekali untuk membayar tiket ke Israel. Namun sang pacar berusaha mengumpulkan uang dengan menjual beberapa barang miliknya, seperti baju dan sepatu.

“Pada saat itu dia enggak punya uang untuk berangkatin saya ke sana karena saya enggak mau bayar sendiri lah karena dia yang ngajak kan. Uangnya bisa terkumpul dari hasil dia jualan itu bahkan lebih. Dia paksa saya, akhirnya saya bilang ‘Ya sudah kalau Tuhan izinin aku ke Israel aku pasti akan menginjakkan kaki di Israel’ dan banyak hal yang harusnya enggak mungkin bisa tapi bisa,” tuturnya.

Dibaptis di Israel

Kamaya pun menerima ajakan sang pacar ke Israel. Begitu sampai di Israel, Kamaya merasa merinding mengingat ucapannya kepada sang kekasih. Ia pun berdoa dan meminta petunjuk kepada Tuhan.

“Pertama kali aku keluar dari bandara dan menginjakkan kaki, aku teringat aku bilang sama dia ‘kalau Tuhan izinkan gue ke sana pasti aku akan menginjakkan kaki ke sana’ dan itu yang bikin aku merinding. Itu momen buat aku, aku berdoa gini ‘tolong Tuhan tunjukkan mana Tuhan yang benar’,” ungkap Kamaya.

Hingga suatu hari di Israel, pelantun Bintang Kehidupan itu dibukakan semua memori yang membuatnya berpikir bahwa beberapa hal yang terjadi dalam hidupnya adalah rencana Tuhan.

Kamaya Idol. Foto: YouTube

“Sampai akhirnya pada saat itu di malam harinya saya kecapaian banget, saya mandi, saya dibukakan bahwa saya dibukakan mulai dari saya kecil kenapa cuman saya doang yang disekolahin Muslim sampai salat kenapa sih gue pacaran sama yang beda agama lagi malah yang dapatnya anak gembala. Kejadian di mana saya bilang sama dia kalau misalkan ‘Tuhan menginjakkan kaki saya di Israel’ dan ternyata itu memang rencana Tuhan,” tuturnya.

Dari situ, Kamaya Idol memutuskan untuk dibaptis di Sungai Yordan tanpa ada satu orang pun yang tahu. Ia resmi pindah agama pada 16 Februari 2013.

“Soal prinsip itu enggak bisa diganggu gugat, cuman gara-gara cowok doang terus kita menukar keyakinan itu enggak worth it banget tapi ini masuk akal. Pada saat saya lagi makan siang, saya nyamperin tour leader saya nulis nama saya dibaptis dan tidak ada yang tahu. Pada saat di Yordan pada saat dibacakan namanya, satu bus kaget. Saya enggak mau mikirin karena itu momen saya sama Tuhan, bahkan pacar saya itu dia terdiam, syok, sampai dia enggak bisa ngomong apa-apa,” pungkas Kamaya Idol.


Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan paham anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Pacari anak pendeta, penyanyi ini putuskan masuk Kristen di Israel: Tolong tunjukkan mana Tuhan yang benar Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan sangat mudah dapat info detail dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for:
AEOmedia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *