Ngotot muslim tak wajib salat 5 waktu, Armando: Apa Allah memerintahkan? – AEOmedia

  • Whatsapp
Ngotot muslim tak wajib salat 5 waktu, Armando: Apa Allah memerintahkan?

AEOmedia.com | Berita Terkini : Ngotot muslim tak wajib salat 5 waktu, Armando: Apa Allah memerintahkan?, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Ngotot muslim tak wajib salat 5 waktu, Armando: Apa Allah memerintahkan?, Kami merangkum Perihal ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

Dosen UI Ade Armando. Foto: Capture tvOne.


Jalaludin Rumi – –

Trending

Perseteruan akademisi sekaligus pengamat politik nasional, Ade Armando dengan Ustaz Adi Hidayat (UAH) mengenai kewajiban umat Islam salat lima waktu masih terus bergulir hingga sekarang. Bahkan, yang terbaru, dia menantang UAH membuktikan argumentasinya melalui ayat suci Alquran.

Ade Armando masih tetap beranggapan, bahwa Alquran tak pernah memerintahkan umat Islam salat lima waktu. Bahkan, kata dia, jika ayatnya ditelusuri dari awal hingga akhir, tak satupun yang bicara mengenai kewajiban tersebut.

“Kalau Anda baca dari kalimat pertama sampai kalimat terakhir dalam Alquran, Anda tidak akan menemukan satu kali pun ayat yang bilang umat Islam wajib salat lima waktu dalam sehari,” ujar Ade, dikutip AEOmedia dari Era, Rabu 24 November 2021.

Salat Jumat saat normal baru di Depok. Foto: Antara

Lebih jauh, Ade juga membantah tudingan yang menyebut dirinya anti-Islam hingga mencari popularitas karena melontarkan pernyataan yang menimbulkan kontroversi di masyarakat.

“Mereka menuduh saya merusak Islam, ini seperti memperkuat narasi mereka bahwa saya adalah musuh Islam, ada yang yang menyatakan bahwa saya sekadar cari popularitas,” tegasnya.

Meski demikian, dia sekali lagi memastikan, Allah melalui kitab suci Quran tak pernah memerintahkan manusia salat lima waktu.

“Apakah Allah secara eksplisit memerintahkan umat Islam untuk salat lima waktu di Alquran? Jawaban saya sangat jelas, yakni tidak,” ungkapnya.

Ilustrasi orang salat. Foto: Funeral Wise

MUI komentari pernyataan Ade Armando soal salat

Selain UAH, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Abdullah Jaidi juga mengomentari pernyataan Ade Armando mengenai kewajiban salat di Alquran. Bahkan, menurutnya, Ade kurang belajar, sehingga tak mengetahui kebenarannya.

“Bagaimana enggak ada lima waktu di Alquran? Wong di Alquran ada, ini enggak belajar da atau punya tendensi lain. Saya enggak tahu,” tuturnya.

Jaidi juga menerangkan, bahwa perintah salat lima waktu juga terdapat di hadis Riwayat Bukhari 613. Dia mengatakan, bahwa pada hadis tersebut, Nabi Muhammad memerintahkan umatnya untuk mengerjakan salat seperti yang dia lakukan.

“Rasulullah juga mencontohkan pada umatnya waktu Zuhur salat, waktu Asar salat, waktu Subuh salat, waktu Magrib salat, dan waktu Isya salat,” kata Jaidi.


Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for:
AEOmedia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *