Dampak Pandemi, DFSK Harus Kerja Keras Pasarkan Produk – AEOmedia

  • Whatsapp
Jawapos TV

AEOmedia.com | Otomotif : Dampak Pandemi, DFSK Harus Kerja Keras Pasarkan Produk, beraneka macam berita terbaru trends otomotif memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, Mari dilihat: Dampak Pandemi, DFSK Harus Kerja Keras Pasarkan Produk.

– Produk Tiongkok merek DFSK di Indonesia penjualannya memang tak secerah Wuling, meskipun sudah hadir di Tanah Air 4 tahun lalu. Menurut Chongqing Sokon Motor Group Co Ltd. bahwa penjualan mobilnya di Indonesia terkena dampak pandemi Covid-19.

Read More

Sebagai informasi bahwa perusahan tersebut merupakan induk PT Sokonindo Automobile yang memproduksi mobil merek DFSK di Tanah Air.

Baca :  Menyedihkan, Ribuan Mobil DFSK di Indonesia Belum Terjual - AEOmedia

Setelah dilakukan konfirmasi ke pihak DFSK bahwa telah terjadi kesalahan dalam penerjemahan dari komentar Zhang Xinyan selaku General Manager Chongqing Sokon Motor Group Co Ltd, di berita sebelumnya, seharusnya adalah sebagai berikut:

Zhang Xingyan mengungkapkan apabila kondisi tanpa pandemi Covid 19, angka penjualan DFSK diharapkan bisa mencapai lebh dari 3000 unit.

Ini artinya merek DFSK harus kerja keras, pasalnya pertarungan dipasar otomotif Indonesia cukup sengit. Apalagi dalam situasi pandemi seperti ini berbagai merek meluncurkan berbagai strategi untuk mendongkrak penjualan.

Bicara penjualan DFSK harus diakui tertinggal jauh dengan merek Wuling. Akan tetapi teknologi yang digunakan tak bedah jauh dengan Wuling.

Bila melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pengiriman mobil DFSK dari pabrik ke diler hingga April 2021 sebanyak 365 unit. Secara akumulasi, sepanjang Januari–April, DFSK terlihat lebih percaya diri menyuplai kendaraan ke diler.

Baca :  DFSK Glory 580 Kalah Populer Dibanding Wuling Almaz untuk Segmen SUV - AEOmedia

Penjualan wholesales naik 59,3 persen secara tahunan atau menjadi 1.072 unit. Akan tetapi masih berdasarkan data yang sama, pabrik DFSK pada tahun tidak mencatatkan produksi mobil baru. Pada tahun lalu, sepanjang Januari–April, pabrik DFSK memproduksi 1.025 unit.

Sedangkan penjualan ritel DFSK per April 2021 sebanyak 301 unit atau naik 198 persen secara tahunan. Secara akumulasi, hasil penjualan April belum mampu membuat kinerja tahun ini berada pada level positif.

Pengiriman mobil dari diler ke konsumen periode Januari–April masih dalam zona merah atau -0,9 persen secara tahunan. Sepanjang empat bulan pertama tahun ini, DFSK mengirimkan 1.047 unit mobil ke konsumen.

Dalam merangsang penjualan, semua jenis kendaraan penumpang dari DFSK sudah dilengkapi dengan warranty 7 tahun atau 150.000 kilometer. Ini merupakan Brand pertama di Indonesia yang memberikan warranty 7 tahun.

Baca :  DFSK Pertahankan segmen SUV Karena Masih Banyak Peminat di Indonesia - AEOmedia

Hingga saat ini DFSK sudah memiliki 100 jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia. Ini untuk mendekatkan DFSK dengan masyarakat, dan akan terus bertambah.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *