Habib Rizeq

Besok vonis Habib Rizieq, PA 212: Rakyat vs jaksa provokatif – Viral & Trending – AEOmedia

AEOmedia.com | Berita Terkini : Besok vonis Habib Rizieq, PA 212: Rakyat vs jaksa provokatif – Viral & Trending, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Besok vonis Habib Rizieq, PA 212: Rakyat vs jaksa provokatif – Viral & Trending, Kami merangkum portal ini dari Beragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

Jelang vonis Habib Rizieq Shihab besok, simpatisan tokoh Front Pembela Islam itu bakalan datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur lho. Diyakini besok yang mendatangi sidang vonis Habib Rizieq adalah gerakan rakyat vs jaksa lho.

Wakil Sekretaris Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Novel Bamukmin mengatakan PA 212 tidak membentuk panitia untuk penyambutan vonis Habib Rizieq. Pun demikian, PA 212 tidak berkoordinasi untuk agenda besok tersebut.

Gerakan rakyat vs jaksa yang provokasi

Habib Rizeq
Habib Rizieq ditahan polisi. Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pras

Novel mengaku tak tahu bakal seperti apa penyambutan massa atas sidang penentuan Habib Rizieq. Sebab PA 212 memang tak membuat kepanitiaan untuk acara tersebut.

“Saya kurang tahu untuk gimana aksi besok, karena kami dari PA 212 tidak membuat panitia dan tidak juga berkoordinasi dengan pihak manapun,” kata dia kepada AEOmedia, Rabu 23 Juni 2021.

Meski tidak ada penyambutan maupun aksi mendatangi sidang penentuan Habib Rizieq, Novel memberikan sinyal gerakan rakyat akan mendatangi PN Jakarta Timur.

“Jadi kegiatan besok murni gerakan rakyat dari unsur manapun yang peduli dengan keadilan dan juga mereka siap menanggapi tantangan jaksa yang telah memprovokasi,” ujarnya.

Koordinator aksi sidang vonis Habib Rizieq

Sidang lanjutan Habib Rizieq di PN Jakarta Timur
Sidang lanjutan Habib Rizieq di PN Jakarta Timur. Foto Antara/Yogi Rachman

Nah jelang sidang penentuan Habib Rizieq besok di PN Jakarta Timur, polisi mengancam akan memburu koordinator aksi jika aksi massa menimbulkan kerumunan.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan mengatakan peserta aksi yang datang berkerumun dan melanggar protokol kesehatan maka akan dibubarkan.

Selain itu, Kombes Erwin kalau peserta aksi menimbulkan kerumunan maka polisi akan menguber dan memburu koordinator aksi.

“Dan meminta pertanggungjawabannya dari para koordinatornya, mengingat Jakarta sekarang sedang tinggi-tingginya penyebaran covid-nya,” ucap Erwin kepada CNN Indonesia.

Habib Rizieq akan menghadapi sidang vonis perkara penyebaran hoax hasil tes usap Covid-119 di Rumah Sakit UMMI Bogor, Jawa Barat. Habib Rizieq dituntut enam tahun penjara oleh jaksa dalam kasus ini. Sedangkan Hanif Alatas dan Direktur Utama RS UMMI, Andi Tatat dituntut dua tahun penjara.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Besok vonis Habib Rizieq, PA 212: Rakyat vs jaksa provokatif – Viral & Trending – AEOmedia yang dipublish pada 23 June 2021 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment