Calon Tuan Rumah Olimpiade, Indonesia Bersaing Ketat dengan Australia

Calon Tuan Rumah Olimpiade, Indonesia Bersaing Ketat dengan Australia – AEOmedia

AEOmedia.com: Calon Tuan Rumah Olimpiade, Indonesia Bersaing Ketat dengan Australia , beraneka macam informasi olahraga memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia olahraga, maka dari itu AEOmedia.com Akan membahas yang sedang unik di perbincangkan yaitu Calon Tuan Rumah Olimpiade, Indonesia Bersaing Ketat dengan Australia .

– Presiden Joko Widodo akhirnya menerbitkan keppres pembentukan panitia pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

Keppres itu akan menjadi dasar hukum untuk meneruskan misi pencalonan Indonesia. Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) menyambut baik hal tersebut.

’’Keppres ini menunjukkan dukungan serius secara tertulis dari pemerintah, yang juga diisyaratkan oleh NOC Indonesia,’’ kata Sekjen NOC Indonesia Ferry Kono dalam keterangan resminya.

Baca juga :  Sejarah Baru Tercipta, Petembak Indonesia Lolos ke Olimpiade Tokyo - AEOmedia

Dengan keppres pembentukan panitia pencalonan tuan rumah Olimpiade 2032 (INABCOG), NOC Indonesia siap bekerja sama dan memberi dukungan penuh.

’’Dengan adanya keppres ini, kerja INABCOG bisa lebih fokus. Dan, kami siap bekerja sama dengan INABCOG serta kementerian dan lembaga terkait dalam usaha pemenangan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032,’’ lanjut Ferry.

NOC Indonesia dan IOC melakukan pembicaraan tertutup sejak Desember 2020 dan Februari lalu. Pemaparan proposal konsep penyelenggaraan di depan Komisi Tuan Rumah Olimpiade Masa Depan, Kristin Kloster Aasen, juga sudah dilakukan.

Hasilnya, saat ini Komisi Tuan Rumah Olimpiade Masa Depan merekomendasikan Indonesia untuk melanjutkan ke fase dialog berkelanjutan (continue dialogue process) pada Februari lalu. Fase itu merupakan tahap kedua dari norma baru yang dijalankan IOC dalam pemilihan tuan rumah.

Baca juga :  Panglima TNI Hadi bakal pensiun November, Jokowi sudah berani kasih sinyal khusus begini - AEOmedia

Dalam proses bidding tersebut, Indonesia bersaing ketat dengan Australia yang mengajukan Brisbane. Saat ini Brisbane sudah satu langkah di depan Indonesia. Status mereka pun menjadi preferred dialoge atau pilihan pertama.



Kesimpulan
Dari sedikit fakta di atas semoga memberikan tambahan pandangan seputar dunia olahraga dari seluruh dunia. Semoga artikel yang membahas Calon Tuan Rumah Olimpiade, Indonesia Bersaing Ketat dengan Australia Ini menjadikan anda tambah tertarik

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Calon Tuan Rumah Olimpiade, Indonesia Bersaing Ketat dengan Australia – AEOmedia yang dipublish pada 23 April 2021 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment