Sunday, May 22, 2022
spot_img

Panuan bikin malu, ini 5 rekomendasi cara menghilangkannya – AEOmedia

Must Read

AEOmedia.com: Panu bikin malu, ini 5 rekomendasi cara menghilangkannya , pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Panu bikin malu, ini 5 rekomendasi cara menghilangkannya , Kami merangkum informasi ini dari berbagai sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Panu bikin malu, ini 5 rekomendasi cara menghilangkannya .

Sebenarnya, ada banyak obat panu yang bisa Anda beli di apotek. Namun, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan bahan-bahan di sekitar Anda. Tidak hanya mengobati panu, kandungan dalam bahan alami juga bisa meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Lidah Buaya

Mengutip dari Pharmeasy (pharmeasy.in), lidah buaya jadi salah satu bahan alami yang efektif mengatasi masalah kulit, tidak terkecuali panu. Tidak berhenti sampai di situ, kandungan dalam lidah buaya cukup efektif mengobati jaringan kulit yang rusak sehingga kondisinya bisa membaik.

Baca juga :  22 Gejala virus corona tak biasa mengacu WHO, waspada! - AEOmedia

Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung banyak antijamur sehingga berguna untuk mengatasi panu. Anda hanya perlu mengoleskan minyak kelapa di atas daerah kulit yang memiliki panu sebanyak tiga kali dalam satu hari sehingga panu menghilang.

Cuka Apel

Sama seperti minyak kelapa, cuka apel mengandung banyak antijamur sehingga cocok digunakan sebagai cara menghilangkan panu. Anda hanya perlu mengonsumsi segelas air hangat yang dicampur dengan 2 sdm cuka apel. Selain itu, mengaplikasikan campuran cuka apel itu secara langsung pada panu juga bisa dicoba.

Bawang Putih

Pharmeasy merekomendasikan bawang putih sebagai bahan alami selanjutnya yang digunakan sebagai obat panu. Anda perlu menumbuk beberapa butir bawang putih hingga halus lalu campurkan sedikit minyak zaitun.

Baca juga :  5 Masker untuk menghilangkan bruntusan dari bahan alami - AEOmedia

Setelah teraduk rata dan berbentuk pasta, aplikasikan campuran itu pada kulit berpanu selama 30 menit lalu bilas dengan air. Antijamur dan antimikroba yang terkandung dalam bawang putih akan bekerja secara efektif menghilangkan panu di kulit Anda.

Kunyit

Selain bahan-bahan yang telah disebutkan, panu juga bisa hilang dengan memakai kunyit. Jenis rempah itu mengandung antimikroba dan antiinflamasi yang membuat panu cepat hilang. Anda bisa mengonsumsi kunyit dalam bentuk teh atau mengaplikasikannya secara langsung pada panu dengan mengolahnya jadi pasta terlebih dahulu.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pendapat anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Panu bikin malu, ini 5 rekomendasi cara menghilangkannya Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan mudahnya mendapatkan informasi dari dari internet.

Baca juga :  7 Manfaat daun sirih merah untuk kesehatan - AEOmedia

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Inilah Game Dekor Rumah yang Paling Menarik Untuk Dimainkan

Memang akan sangat mengasyikan jika bisa bermain game yang isinya bercerita tentang aktivitas sehari-hari seperti di kehidupan nyata. Kerennya...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -