iPhone 12

AEOMedia.com, Gadget РApple dikabarkan akan menyelenggarakan event peluncuran iPhone pada bulan Oktober ini.

Laman Apple Insider mengklaim, Apple akan meluncurkan iPhone 12 pada 13 Oktober 2020, tepatnya hari Selasa. Demikian berdasarkan informasi dari seorang tipster.

Sebelumnya pada peluncuran iPhone 11 tahun lalu, Apple juga menyelenggarakan acara iPhone event di hari yang sama, yakni Selasa.

Selasa juga tampaknya menjadi hari yang spesial buat Apple. Pasalnya, Apple Time Flies yang digelar 15 September lalu juga jatuh hari Selasa.

Oleh karenanya, diyakini bahwa tanggal 13 Oktober bakal jadi hari peluncuran iPhone 12. sumber yang sama juga menyebut bahwa iPhone12 akan diumumkan pada hari Selasa (13 Oktober) sementara pre-order akan mulai 16 Oktober, yakni hari Jumat, minggu yang sama.

Menurut sejumlah bocoran, Apple akan meluncurkan empat unit iPhone pada ajang ini.

iPhone yang dirilis antara lain adalah iPhone 12 mini, iPhone 12 6,1 inci, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max yang memiliki ukuran layar 6,7 inci.

Berdasarkan laporan, iPhone terbaru ini akan didukung jaringan 5G serta sensor LiDAR, dan didukung chipset A14 Bionic yang pertama dipakai pada iPad Air.

Masih tentang iPhone 12, pada awal bulan ini, Apple disebut-sebut sedang bersiap untuk memulai produksi massal seri iPhone 12. Kemudian, produksi akan ditingkatkan menjelang akhir September, atau awal Oktober.

Dilansir dari GSM Arena, Rabu (9/9/2020), Nikkei Asia Review melaporkan bahwa informasi tersebut berasal dari sumber di rantai suplai.

Dalam laporan yang sama, Apple disebutkan berharap dapat memproduksi 80 juta unit iPhone 12 5G pada akhir tahun ini.

Namun, proyeksi realistisnya mendekati 73 hingga 74 juta unit. Sisanya akan diproduksi pada awal 2021.

Dari 80 juta unit yang diperkirakan, 40 persen dilaporkan akan terdiri dari iPhone 12 Max yakni memiliki layar OLED 6,1 inci, dua kamera belakang dan mendukung konektivitas 5G.

Produksi massal seri iPhone 12 akan dimulai dengan varian Max terlebih dahulu.