Arturo Vidal

AEOMedia.com, Liga Italia – Arturo Vidal resmi pindah ke Inter Milan setelah dua musim memperkuat Blaugrana. Ini menjadi kali kedua pemain berusia 33 tahun tersebut merasakan ketatnya persaingan di pentas sepak bola Liga Italia, Serie A.

Sebelumnya, Vidal juga sempat memperkuat Juventus yang ditangani oleh Antonio Conte pada tahun 2011-2015. Kini keduanya kembali bertemu. Conte dipercaya menangani Inter Milan sejak musim lalu.

Musim lalu, Vidal sempat bermain 43 kali untuk Barcelona. Meski demikian, penampilan Vidal tidak cukup meyakinkan bagi pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda itu tidak memasukkan Vidal dalam rencananya, begitu juga dengan Ivan Rakitic dan Arthur Melo.

Meski demikian, kehadiran Vidal di Barcelona telah meninggalkan kesan mendalam bagi kapten Barcelona, Lionel Messi dan sejumlah pemain senior lainnya, termasuk Luis Suarez. Saat mengetahui Vidal akan pindah, mereka ramai-ramai menyampaikan ucapan perpisahan kepada Vidal.

“Aku mengenalmu karena kita saling berhadapan di lapangan dan kami tampak seperti fenomena bagiku. Tapi kemudian aku beruntung bertemu denganmu secara pribadi dan kami bahkan lebih mengejutkanku,” bunyi pesan perpisahan yang disampaikan Messi kepada Arturo Vidal.

Vidal juga sudah menyampaikan ucapan perpisahannya kepada Barcelona. Dalam pernyataannya, Vidal mengaku tidak akan pernah melupakan tim berjuluk Blaugrana tersebut.

Seperti apa kata-kata perpisahan Vidal kepada Barcelona, selengkapnya ada di halaman selanjutnya.