Timnas U-19

AEOMedia.com, Liga Indonesia – Sebelum terbang ke Korsel, Timnas U-19 akan mengikuti pelatihan di Jakarta mulai hari ini, Kamis, hingga dua pekan ke depan. Shin yang sudah berada di Jakarta pada Rabu malam akan memimpin langsung latihan 46 pemain yang telah dia panggil.

Timnas U-19 Indonesia akan berkompetisi di Piala Asia U-19 2020 atau yang disebut juga Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020. Skuat juga diproyeksikan menjadi Timnas U-20 yang akan bertanding di Piala Dunia U-20 tahun depan dimana Indonesia menjadi tuan rumah.

“PSSI akan terus mendukung program latihan pelatih Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia termasuk menjalani TC di Korea Selatan mulai bulan Agustus mendatang setelah TC di Jakarta,” ujar Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis, 23 Juli 2020.

Sebelumnya Pelatih Shin Tae-yong dan PSSI sempat beradu argumen di media soal rencana pelantas di Korea Selatan. Shin yang sempat menolak kembali ke Indonesia menyatakan bahwa pelantas di sana sangat dibutuhkan karena kondisi di Korea Selatan yang lebih kondusif dari pandemi Covid-19. Selain itu Shin juga menilai lebih mudah mencari lawan berkualitas untuk berlatih tanding di negeri asalnya itu ketimbang di Indonesia.