Manchester United

AEOMedia.com, Liga Inggris – Hasil pertandingan Manchester United vs West Ham Kamis dini hari tadi berakhir dengan skor 1-1. Manajer Ole Gunnar Solskjaer mengakui timnya tak tampil dalam kondisi bugar sehingga hanya meraih hasil imbang.

Solskjaer menyatakan bahwa anak asuhnya sebenarnya tampil bagus pada babak pertama, namun pada 15 hingga 10 menit akhir babak itu mereka mulai kehilangan konsentrasi. Hal itu kemudian membuat Manchester United melakukan pelanggaran dan akhirnya berbuah pada hadiah tendangan penalti.

“Kami mengawali laga baik-baik saja tetapi dalam 10-15 menit terakhir babak pertama kami sedikit panik. Kami memberi mereka kesempatan untuk melakukan serangan balik dan memberikan beberapa pelanggaran konyol.”

“Mereka memiliki beberapa pemain dengan fisik yang bagus yang selalu memberikan kami bahaya, penalti membuat kami kesulitan di babak kedua.”

Pada laga itu Manchester United memang sempat tertinggal lewat tendangan penalti Michail Antonio. West Ham mendapatkan hadiah penalti setelah Paul Pogba dinilai melakukan handball saat menghalau tendangan bebas skuad asuhan David Moyes.

Mason Greenwood menjadi penyelamat bagi Manchester United. Kerjasama apiknya dengan Anthony Martial pada awal babak kedua diakhiri dengan tendangan kaki kiri keras yang membuat bola melesak ke pojok kiri gawang Lukasz Fabianski.

Manajer asal Norwegia itu mengakui bahwa timnya mengalami kelelahan karena jadwal yang cukup padat. Manchester United selalu bermain setiap tiga hari sekali sejak akhir Juni lalu. Total mereka telah memainkan sembilan laga dalam waktu hanya 28 hari saja.

Dia pun meyakini masalah kelelahan itu tak akan lagi terjadi pada laga terakhir kontra Leicester City Ahad mendatang. Meskipun hanya memiliki waktu istirahat tiga hari, Solskjaer yakin anak asuhnya akan berada dalam kondisi fit.

“Kami tak mendapatkan waktu pemulihan yang cukup dalam beberapa pekan terakhir. Itu karena kami masih bermain di Piala FA. Begitulah, tetapi kami punya tiga hari sekarang … tambahan sehari sebelum hari Minggu akan membuat kita 100 persen segar,” kata dia.

Hasil imbang tersebut membuat Manchester United untuk sementara menduduki posisi ketiga klasemen Liga Inggris. Mereka menggeser Chelsea yang pada laga lainnya tumbang dari Liverpool 3-5.

Manchester United dan Chelsea sama-sama mengantongi 63 angka dari 37 laga namun skuad Setan Merah unggul dalam hal selisih gol. Posisi Manchester United pun masih belum aman karena masih dapat disalip oleh Leicester City yang berada di posisi kelima dengan selisih satu angka saja.

Marcus Rashford cs hanya membutuhkan hasil imbang pada laga terakhir di kandang Leicester City, untuk memastikan posisi empat besar pada klasemen akhir Liga Inggris.