AEOMedia.com, Gadget – MSI telah menguasai pasar dengan motherboard AM4-nya. Untuk platform B450, MSI jelas telah memimpin pasar dengan motherboard TOMAHAWK dan MORTAR yang ikonik. Tahun ini, bersama dengan lahirnya prosesor 3rd Gen AMD Ryzen dan kesiapan teknologi PCIe Gen 4, MSI menawarkan lini produk motherboard B550 terlengkap, mulai dari seri MPG, MAG, sampai PRO, dengan teknologi canggih dan fitur eksklusif dari MSI, untuk memuaskan para gamer dari segala tingkatan yang populasinya sudah mencapai 34 juta (Newszoo, 2019) di Indonesia, dan memuaskan kebutuhan pengguna.

“Kami melihat ada peningkatan permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya dari para pengguna yang menginginkan sistem yang fleksibel dan punya kinerja yang baik dalam menggarap banyak pekerjaan,” kata Chris Kilburn, corporate vice president and general manager, client component business unit, AMD. “AMD sangat antusias untuk menghadirkan power dari desktop processor 3rd Gen AMD Ryzen™ dan dukungan PCIe 4.0 yang mutakhir bagi pengguna mainstream melalui chipset AMD B550 terbaru kami. Dengan lini platform yang ekstensif dari partner kami di MSI, AMD sangat yakin bahwa platform B550 terbaru ini akan menghadirkan fleksibilitas dan power yang belum pernah ada sebelumnya di sebuah platform mainstream.”

Solusi Lightning Gen 4

Dengan menggandakan kecepatan yang ditawarkan oleh PCI-e 3.0 standar sebelumnya, PCI-e Gen4 menghadirkan transfer data yang lebih cepat pada kartu grafis, perangkat penyimpanan, perangkat jaringan, dan banyak lagi. Semua motherboard MSI B550 mendukung solusi Lightning Gen 4 termasuk PCIe dan slot M.2 untuk teknologi terbaru.

Solusi Termal yang Ditingkatkan

Semua motherboard B550 memiliki desain termal yang ditingkatkan untuk mendongkrak efektivitas pembuangan panas pada prosesor 3rd Gen Ryzen. Adanya tambahan choke thermal pad dengan rating 7W/MK, heatsink MOS dan PCB dengan tembaga 2oz yang lebih tebal untuk memastikan efek perpindahan panas yang lebih baik dan temperatur yang lebih rendah.

Siap Dipercantik dengan RGB LED

Semua motherboard B550 bisa dipercantik dengan LED RGB (pin header JRAINBOW) sehingga para gamer dan pengguna gampang menghias sistem mereka dengan jutaan warna dan berbagai efek LED.

USB Front Type-C

Dengan adanya konektor USB Front Type-C, semua motherboard B550 dapat terhubung ke perangkat USB terkini dengan nyaman; di atas semua itu, USB Front Type-C juga cocok sekali dengan berbagai casing PC dari MSI dan brand lain, untuk menghadirkan pengalaman terbaik.

Tombol Flash BIOS dengan Fungsi ClearCMOS yang Dioptimalkan

Tombol Flash BIOS sangat memudahkan tindakan flash pada BIOS dengan hanya satu suplai power yang terkoneksi dan hanya dalam beberapa langkah, tanpa CPU, memory, dan kartu grafis yang terinstalasi. Selain itu, fungsi ClearCMOS yang sudah dioptimalkan oleh MSI akan membantu memulihkan BIOS ke pengaturan default dengan cepat dan mudah.