Kabar cepat beredar tentang pegawai Huawei berkantor di Gedung BRI terpapar VIrus berbahaya Corona. Pegawai tersebut langsung dilarikan kerumah sakit.

Sebelumnya Pihak Bank BRI dan Huawei sudah melakukan koordinasi terlebih dahulu.

“Pekerja Huawei yang demam telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis serta diagnosa kebenaran terkena virus corona,” ujar Corporate Secretary BRI Hari Purnomo dalam keterangan pers, Kamis (23/1).

Bank BRI pun mengedepankan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) Perkantoran bagi para pekerja BRI. Hal itu sebagaimana tercantum pada peraturan Menteri Kesehatan RI. No. 48 Tahun 2016.

Penyebaran virus juga dicegah dengan penggunaan masker. Masker disediakan oleh pengelola gedung untuk dapat digunakan oleh para pekerja.”BRI telah melakukan pengendalian risiko keselamatan bagi para pekerja BRI dengan memberikan masker bagi seluruh pekerja Kantor Pusat Bank BRI,” terang Hari.

Sementara itu pemerintah masih melakukan konfirmasi terkait kabar tersebut. Juru bicara presiden bidang sosial Angkie Yudistia bilang akan dikonfirmasi kepada BRI dan Kementerian Kesehatan.