Tahun kemarin sempat heboh sebuah cerita dari lini masa Twitter yakni KKN DI Desa Penari, bahkan viralnya cerita ini sampai beberapa hari lamanya.

Produser Film Di Indonesia nampaknya mengambil untung dan membuatkan film dari kisah tersebut. Penasaran kan kalian yang udah pada baca ceritanya. Penjelasan film tersebut bisa kalian baca disini :

1. Trailer penuhnya sudah rilis!

Film KKN di Desa Penari resmi akan tayang 19 Maret 2020 di CGV. Adaptasi film yang diangkat dari cerita viral SimpleMan ini disutradarai dan ditulis kembali oleh Awi Suryadi, dengan Manoj Punjabi memproduseri proyek adaptasi tersebut!

Tidak tanggung-tanggung, proyek ini diinisiasi oleh Manoj Punjabi, yang menemui sendiri Simpleman seperti yang diakuinya di Indonesia Millennial Summit 2020 lalu!

2. Terbagi dalam dua versi!

Seperti kisah aslinya yang viral, film ini bercerita tentang pengalaman Widya, yang pada saat itu sedang menjalankan program KKN bersama teman-temannya di sebuah desa terpencil di pulau Jawa, yang membuat mereka malah diteror oleh makhluk halus yang memiliki legenda mencekam!

Meskipun tampaknya kisah ini linear, ada berbagai versi kisah KKN di Desa Penari yang muncul di internet. Hingga saat ini hanya dua kisah yang sah, seperti dalam adaptasi novelnya yakni versi Widya dan versi sudut pandang Nur, teman Widya yang juga berada di lokasi kejadian!

3. Bukan baru-baru ini aja!

Adaptasinya sudah lama diumumkan, malah hampir berbarengan dengan rilisnya novel adaptasi kisah Twitter tersebut, lho! Pengumuman film ini sudah ada jauh di 2019, tepatnya pada tanggal 24 September 2019 lalu!

Tidak hanya di media sosial, iklan film ini pun sempat muncul di penghujung film Danur 3, yang juga diproduseri oleh Manoj Punjabi, setelah ia mengonfirmasi tentang kebenaran proyek film tersebut yang berbuah trailer terbarunya saat ini!

Apa pendapatmu tentang adaptasi film KKN di Desa Penari? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah ini, ya!