Kelompok Kerja Rentan Kecelakaan Harus Dapat Perlindungan Perawatan

Kelompok Kerja Rentan Kecelakaan Harus Dapat Perlindungan Perawatan – AEOmedia

AEOmedia.com: Kelompok Kerja Rentan Kecelakaan Harus Dapat Perlindungan Perawatan, beraneka macam berita terbaru sehat itu nikmat memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia olahraga, maka dari itu AEOmedia.com Akan membahas yang sedang unik di perbincangkan yaitu Kelompok Kerja Rentan Kecelakaan Harus Dapat Perlindungan Perawatan.

 

– Sebagian orang memiliki pekerjaan dengan aktivitas outdoor atau di luar ruang. Sebut saja pengemudi motor atau driver ojek online hingga juru parkir. Mereka tentu menghabiskan waktu di jalan raya setiap hari dan rentan mengalami kecelakaan.

Mereka berisiko mengalami kecelakaan kerja ketika akan berangkat kerja dengan rute yang biasa dilalui, ketika di tempat kerja dan ketika pulang bekerja dengan rute yang biasa dilalui. Kepala BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Ketenagakerjaan Cabang Semarang Pemuda, Teguh Wiyono mengatakan, perlindungan sosial dan kesehatan penting disalurkan kepada para pengemudi ojek online dan juru parkir. Teguh menuturkan, dengan bantuan ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya jaminan sosial.

Baca juga :  Sinergi Dua BPJS Optimalkan Layanan Program Jaminan Sosial - AEOmedia

“Selain memberikan bantuan perlindungan dan jaminan sosial, kerja sama ini juga memberikan bantuan iuran kepesertaan bagi pekerja rentan. Yaitu para pekerja yang tidak mampu untuk membiayai pengobatannya apabila pekerja tersebut mengalami kecelakaan kerja,” katanya kepada wartawan baru-baru ini.

Sedikitnya 120 pekerja yang rentan akan faktor kecelakaan selang waktu enam bulan pada 2022, akan menerima bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan bersama Siloam Hospitals Semarang. CEO Siloam Hospitals Semarang, Wiana R Maengkom mengatakan, kelompok tersebut merupakan pekerja yang paling sering berinteraksi intens dengan masyarakat.

“Maka sebaiknya mereka mendapatkan perlindungan,” kata Wiana.

Berbagai perlindungan seperti tenaga dokter spesialis yang berpraktek full time (eksklusif) yaitu dokter Spesialis Orthopedi dan Traumatologi. Lalu peralatan yang modern, alat penunjang yang menghasilkan sinar X dengan fluoroskopi yang berfungsi utk memberikan gambar di ruang operasi.

Baca juga :  Penjelasan BPJamsostek Soal Penyesuaian Portofolio Investasi - AEOmedia

Pada operasi bedah tulang, alat ini berperan dalam meminimalkan kesalahan posisi tulang, sendi, implan. Pada tindakan intervensi nyeri, alat ini berperan dalam menuntun prosedur pada lokasi tertentu.

Kemudian juga ruangan rawat inap yang nyaman dan aman mulai kelas Basic (kelas 3) sampai VIP. Semua ruang rawat inap bertekanan negatif. Upgrade rawat inap di kamar rawat inap kelas 1, meskipun untuk pembayaran yang ter-cover di kamar rawat inap kelas 2 (untuk pasien peserta BPJS Ketenagakerjaan). Pelayanan Rehab Medik hingga membiayai pengobatannya apabila pekerja tersebut mengalami kecelakaan kerja.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pandangan seputar dunia kesehatan dari seluruh dunia. Semoga artikel yang membahas Kelompok Kerja Rentan Kecelakaan Harus Dapat Perlindungan Perawatan Ini menjadikan anda tambah tertarik

Baca juga :  Permudah Pekerja Miliki Rumah, BPJS Ketenagakerjaan Gandeng BPD Bali - AEOmedia

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Kelompok Kerja Rentan Kecelakaan Harus Dapat Perlindungan Perawatan – AEOmedia yang dipublish pada 23 January 2022 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment