Erick Thohir minta semua toilet SPBU gratis, ini respons Pertamina – AEOmedia

  • Whatsapp
Ilustrasi SPBU pertamina

AEOmedia.com | Berita Terkini : Erick Thohir minta semua toilet SPBU gratis, ini respons Pertamina, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Erick Thohir minta semua toilet SPBU gratis, ini respons Pertamina, Kami merangkum berita ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

Sebuah video Menteri BUMN Erick Thohir meminta agar seluruh toilet di SPBU di Indonesia gratis ramai disorot publik. Hal itu diperintahkan usai dirinya diminta membayar setelah buang air kecil di sebuah SPBU.

Dirinya yang kaget kemudian coba mewawancarai petugas penjaga SPBU tersebut. Dari sana dia baru tahu kalau toilet SPBU yang selama ini harusnya jadi layanan, malah dibisniskan.

Tak berapa lama video Erick Thohir viral, pihak Pertamina langsung angkat suara. Hal itu disampaikan Corporate Secretary Subholding Commercial And Trading Pertamina Irto Ginting.

Menurutnya, pihaknya dalam waktu dekat bakal menyosialisasikan agar toilet di SPBU gratis alias tak berbayar. Adapun bentuk sosialisasi tersebut berupa mengingatkan kepada para pemilik SPBU seantero Nusantara.

Sebab, lagi-lagi dia menekankan bahwa toilet di SPBU memang bagian dari layanan yang ada di SPBU Pertamina, dan itu bersifat gratis.

Ilustrasi SPBU. Foto: Pertamina

“Toilet merupakan salah satu bentuk layanan yang ada di SPBU. Kami sosialisasikan kembali ke para pemilik SPBU untuk meningkatkan layanan ke masyarakat, tidak hanya layanan BBM, namun juga termasuk memastikan ketersediaan toilet secara gratis dan memperhatikan kebersihan dan kenyamanannya,” katanya disitat CNN, Selasa 23 November 2021.

Kronologi Erick perintahkan toilet SPBU gratis

Diketahui sebelumnya, Erick mengunggah sebuah video yang menunjukkan adanya pungutan di sebuah toilet di SPBU Pertamina di akun Instagramnya. Dia kemudian langsung mengajak penjaga toilet untuk diskusi.

Kata si penjaga, untuk buang air kecil, masyarakat harus bayar Rp2 ribu. Sedangkan untuk mandi, masyarakat harus membayar Rp4 ribu.

“Kenapa enggak gratis? Ini kan fasilitas umum,” kata Erick.

Si penjaga toilet hanya mengaku hanya bekerja saja dan ditugaskan oleh pengelola SPBU.

Urinoir di toilet umum. Foto: Pixabay
Urinoir di toilet umum. Foto: Pixabay

“Kepada direksi Pertamina saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini harusnya gratis. Karena kan sudah dapat dari jualan bensin. Sudah gitu, ada juga toko kelontong. Jadi, masyarakat mestinya mendapatkan fasilitas tambahan,” kata Erick.

“Saya minta direksi Pertamina harus perbaiki. Dan saya minta nanti seluruh kerja sama dengan SPBU swasta yang di bawah Pertamina toiletnya enggak boleh bayar harus gratis.”

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *