Danu dan Yoris jadi tersangka? Pengacara: Akan kita hadapi proses hukumnya – AEOmedia

  • Whatsapp
Danu Yoris saat briefing di ATS Law Firm

AEOmedia.com | Berita Terkini : Danu dan Yoris jadi tersangka? Pengacara: Akan kita hadapi proses hukumnya, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Danu dan Yoris jadi tersangka? Pengacara: Akan kita hadapi proses hukumnya, Kami merangkum Hotline News ini dari berbagai sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

Pengacara Danu dan Yoris dalam kasus pembunuhan Subang, Achmad Taufan, buka suara soal kasus perkembangan prahara tersebut. Diketahui kasus Subang sendiri sudah berjalan lebih dari tiga bulan, dan hingga kini belum ada penetapan tersangka.

Menurut dia, saat ini kasus pembunuhan Subang memang sudah ditangani oleh pihak Polda Jabar dan bukan Polres lagi. Akan tetapi dia tidak tahu sejak kapan pengambilalihan kasus itu dilakukan.

Yang pasti, hal itu sudah dia konfirmasikan kepada penyidik. “Kami khususnya pengacara Yoris dan Danu tidak dapat konfirmasi apa-apa terkait penanganan diambil alih Polda Jabar. Hanya tadi pagi kami sempat konfirmasi. Terkait kebenarannya kami percaya saja,” katanya di saluran Youtube Heri Susanto, dikutip -, Selasa 23 November 2021.

Sejak kapan, kami tak tahu, kami juga hanya dapat info dari penyidik saja tadi pagi.

Terkait banyaknya asumsi masyarakat perihal apakah mungkin Danu dan Yoris jadi tersangka dari kasus ini, pengacara menanggapinya. Achmad Taufan sadar bahwa kedua kliennya memang ikut diperiksa secara intens.

Danu Yoris saat briefing di ATS Law Firm. Foto Youtube Heri Susanto

“Sejak awal kami meyakini klien kami tak terkait. Kami yakin dengan bukti-bukti yang ada, baik dari saksi dan keluarga. Tapi hasilnya apapun yang ditentukan oleh pihak Kepolisian kita tetap harus kita hadapi,” katanya.

Termasuk dengan kemungkinan terburuk bahwa ada pengumuman tersangka pada salah satu kliennya atau keduanya. Menurut Achmad Taufan, pihaknya akan tetap menghadapinya.

“Seandainya (tersangka) ada dari klien kita, kita akan tetap hadapi proses hukumnya. Kita juga kan selalu update dan pemeriksaan dari penyidik langsung,” katanya.

“Jadi kalau kita yakin klien kita tak bersalah, tetapi kalau ternyata berbeda, akan kita tetap hadapi. Karena kita punya bukti kronolgi, serta alur cerita dari saksi-saksi yang diperiksa,” katanya lagi.

Apresiasi kinerja Polisi

Pada kesempatan itu, Achmad Taufan menyinggung harapan Kombes Hastry yang berharap agar kasus ini bisa terungkap sebelum 100 hari. Pengacara mengatakan, baik Danu dan Yoris sama-sama sepakat dan juga seirama dengan harapan dokter forensik yang memeriksa jasad Tuti dan Amel itu.

Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana. Foto: Ist.
Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana. Foto: Ist.

Kata Achmad, harapan itu pula yang mungkin sama diidamkan publik di Subang, termasuk semua masyarakat di Indonesia. “Jadi kita sepakat lah, apalagi klien kami juga ingin agar kasus ini segera dituntaskan sebelum 10 hari ke depan.”

Pihaknya juga menaruh harapan penuh dengan menjabatnya Kapolda Jabar terbaru yakni Irjen Pol Suntana atas kasus pembunuhan ini. Apalagi, dia juga meminta agar kasus ini segera dituntaskan sampai selesai.

“Kita apresiasi kerja keras aparat, kita harus dukung terus kinerja penyidik hingga hasilnya diumumkan oleh Polisi,” kata pengacara Danu dan Yoris ini.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *