Empat RIbu UMKM di Jabar Gabung Komunitas Binaan Airalangga – AEOmedia

  • Whatsapp
Empat RIbu UMKM di Jabar Gabung Komunitas Binaan Airalangga

AEOmedia.com: Empat RIbu UMKM di Jabar Gabung Komunitas Binaan Airalangga , pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Empat RIbu UMKM di Jabar Gabung Komunitas Binaan Airalangga , Kami merangkum portal ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

– Menko perekonomian Airlangga Hartarto terus melakukan pembinaan sejumlah Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM). Salah satunya di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat yang kini jumlahnya sudah 310 pengusaha dan tergabung dalam kelompok UMKM Usaha.

Read More
Baca :  Butuh Imun Optimal saat Pandemi, Lansia Harus Atur Asupan Nutrisi - AEOmedia

Koordinator UMKM Usaha Kota Tasikmalaya, Andi Kurnia Rahman mengatakan, 310 pelaku UMKM yang tersebar di sepuluh kecamatan. Sejumlah program pun terus dilakukan diantaranya program pelatihan Wirausaha Maju, yang berupa pelatihan pemasaran digital, pengelolaan keuangan, hingga kiat-kiat pengembangan usaha.

“Selain itu, ada juga program terpilih untuk melakukan digital marketing. Kita juga ingin menguasain ilmu penjualan online, dan kita saling bantu promosi lewat jaringan sosial media dan influencernya. Supaya usahanya lebih dikenal, bahkan bisa meningkatkan omset,” kata Andi saat ditemui di Tasikmalaya, Senin (21/11).

Sementara itu, Wardita selaku Koordinator UMKM Usaha Provinsi Jawa Barat mengatakan, bahwa saat ini UMKM Usaha binaan Airlangga Hartarto di Provinsi Jawa Barat berjumlah 4.111 pelaku UMKM.

Baca :  Belum Ada Kejelasan, FSGI Pertanyakan Kinerja Kemendikbudristek - AEOmedia

UMKM tersebut tersebar di sembilan Kabupaten/Kota di Jawa Barat, yaitu Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Kota Tasikmalaya, Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Sukabumi dan Kota Cimahi

Menurut Wardita, kedepannya kelompok UMKM Usaha di Jawa Barat akan diperluas cakupan wilayahnya ke tiga kabupaten/kota yaitu Indramayu, Kota Banjar, dan Purwakarta. “Saat ini anggota paling banyak itu ada di Kabupaten Bogor, sebanyak 1.400 UMKM,” kata Wardita saat dihubungi terpisah, Minggu (20/11).

Untuk ke depan, Wardita berharap program-program UMKM Usaha bisa berlanjut hingga jangka panjang. Sebab, kegiatan ini berhasil meningkatkan antusias para pelaku UMKM untuk menjalankan usahanya.

“Saya harap pembinaan UMKM terus lanjut. Sebagai koordinator provinsi juga saya mengamati antusiasme anggota agar ke depan program ini bisa lanjut dan rencana menambah wilayah di Jabar bisa terwujud,” pungkas Wardita.

Baca :  Menko Airlangga: Bendungan Sukamahi Bantu Jakarta Kendalikan Banjir - AEOmedia

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *