Belum Izinkan Penggunaan Vaksin Sinovac, Singapura Ajukan Syarat

Belum Izinkan Penggunaan Vaksin Sinovac, Singapura Ajukan Syarat – AEOmedia

AEOmedia.com: Belum Izinkan Penggunaan Vaksin Sinovac, Singapura Ajukan Syarat, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Belum Izinkan Penggunaan Vaksin Sinovac, Singapura Ajukan Syarat, Kami merangkum berita dari internasional ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Belum Izinkan Penggunaan Vaksin Sinovac, Singapura Ajukan Syarat.

– Hingga saat ini Singapura masih belum mengizinkan penggunaan vaksin Covid-19 dari Sinovac meski sudah tiba. Singapura memberikan syarat kepada pihak Sinovac terkait data agar izin penggunaan bisa diterbitkan.

Singapura kini telah meninjau data tentang vaksin Covid-19 dari Tiongkok, Sinovac. Singapura telah meminta informasi lebih lanjut dari perusahaan biofarmasi. Otoritas Ilmu Kesehatan (HSA) Singapura menanggapi pertanyaan TODAY bahwa pihaknya sedang menunggu perusahaan untuk mengirimkan data.

Baca juga :  Kabar Baik, Vaksin AstraZeneca Bisa Lindungi Antibodi hingga 1 Tahun - AEOmedia

“Data tambahan diperlukan untuk menilai apakah vaksin dapat memenuhi standar kualitas, keamanan dan kemanjuran yang dipersyaratkan untuk otorisasi sementara di bawah Rute Akses Khusus Pandemi,” kata pihak berwenang seperti dilansir dari TODAY, Senin (22/3).

Baca juga: Puji Kualitas Vaksin Tiongkok, Singapura Masih Belum Izinkan Sinovac

Baca juga: Singapura Ungkap Alasan Belum Izinkan Penggunaan Vaksin Sinovac

Singapura menerima pengiriman pertama vaksin Sinovac pada 23 Februari, tetapi belum diizinkan untuk digunakan sampai saat ini. Hal itu karena untuk mempertimbangkan efikasi vaksin dimana beberapa negara menunjukkan angka kemanjuran yang berbeda.

Awal bulan ini, Perdana Menteri Lee Hsien Loong mengatakan selama wawancara dengan program BBC Talking Business Asia bahwa vaksin buatan Tiongkok akan digunakan di Singapura jika terbukti aman dan efektif. Dirinya memuji peneliti Tiongkok yang cakap dan ahli dalam pengembangan vaksin.

Baca juga :  Masalah Baru di Singapura, Perkantoran Menjadi Klaster Covid-19 - AEOmedia

Baca juga: Bandingkan dengan Sinovac, Ahli Hongkong Puji Vaksin Pfizer-BioNTech

“Kami menggunakan vaksin dari sumber mana pun, vaksin tidak terpatok pada kewarganegaraan,” katanya.

HSA mengatakan kepada TODAY bahwa pihaknya sedang dalam pembicaraan dengan berbagai perusahaan selain Sinovac. Itu termasuk perusahaan Inggris-Swedia AstraZeneca tentang rencana pengajuan untuk vaksin Covid-19.

Selama beberapa minggu terakhir, banyak negara untuk sementara menangguhkan peluncuran vaksin AstraZeneca sebagai tindakan pencegahan menyusul laporan terisolasi dari pembekuan darah pada penerima. Produsen obat dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakan bahwa tidak ada bukti bahwa kasus tersebut disebabkan oleh vaksin tersebut, dan beberapa negara telah melanjutkan penggunaan suntikan AstraZeneca.

HSA menambahkan bahwa mereka secara ketat mengevaluasi semua vaksin yang tiba di Singapura. Hal itu terkait kualitas, keamanan dan kemanjurannya sebelum disetujui untuk digunakan.

Baca juga :  Kabar Aneh Medan Elektromagnetik dari Orang yang Divaksin Covid-19 - AEOmedia

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Belum Izinkan Penggunaan Vaksin Sinovac, Singapura Ajukan Syarat – AEOmedia yang dipublish pada 22 March 2021 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment