Bitcoin Mengggila Gara-gara Cuitan Elon Musk

0
7

AEOMedia.com – Komentar Elon Musk dalam obrolan di aplikasi media sosial Clubhouse yang menarik ribuan pendengar tersebut mengikuti penggunaan #bitcoin di profil Twitter-nya pada Jumat (29/1) pekan lalu, yang mendorong harga bitcoin melesat 14%. CEO Tesla Inc Elon Musk pada Kamis, 18 Februari, mengatakan, memiliki bitcoin sedikit lebih baik dibanding memegang uang tunai konvensional. Tetapi, perbedaan kecil itu menjadikan bitcoin aset yang lebih baik.

“Namun, ketika mata uang fiat (konvensional) punya bunga negatif, hanya orang bodoh yang tidak akan mencari di tempat lain,” kata Musk di Twitter, seperti dikutip Reuters. “Bitcoin hampir sama dengan uang fiat. Kata kuncinya adalah hampir”.

Musk juga membela tindakan Tesla yang berinvestasi dalam bitcoin. Dia mengatakan, perbedaan dengan uang tunai membuat Tesla “cukup berani” bagi produsen mobil listrik asal Amerika Serikat itu untuk memegang mata uang kripto.

Baca :  Ada Apa dengan Indosat? 4000 Menara akan dijual!

Investasi bitcoin Tesla mencapai US$ 1,5 miliar, membawa cryptocurrency itu melonjak menuju rekor tertinggi minggu ini di atas US$ 50.000. Sementara promosi Musk atas dogecoin baru-baru ini di Twitter juga mengerek cryptocurrency tersebut.

Miliarder Elon Musk mengatakan, bitcoin “di ambang” untuk diterima lebih luas di kalangan investor, saat ia menyatakan dukungannya untuk mata uang kripto .

Komentar Elon Musk dalam obrolan di aplikasi media sosial Clubhouse yang menarik ribuan pendengar tersebut mengikuti penggunaan #bitcoin di profil Twitter-nya pada Jumat (29/1) pekan lalu, yang mendorong harga bitcoin melesat 14%.

Elon Musk, CEO Tesla Inc, dikenal karena membuat komentar di Twitter yang menggerakkan pasar, dan dia mengakui hal ini selama debutnya di aplikasi khusus undangan Clubhouse.

Baca :  Harga Emas Kian Menurun Investasi Sekarang Juga!

“Saya adalah pendukung bitcoin,” katanya, Senin (1/1), seperti dikutip Reuters. Tapi, “Saya agak terlambat dalam investasi (bitcoin),” ujar dia seraya menambahkan, seharusnya dirinya membeli bitcoin delapan tahun lalu.

“Saya pikir, bitcoin hampir mendapatkan penerimaan luas dari pelaku keuangan konvensional,” imbuh Musk.

Dalam perdagangan hari terakhir, harga Bitcoin naik 3,7% ke posisi US$ 34.390, melonjak lebih dari 300% sepanjang 2020.

Dalam posting berikutnya, Musk menambahkan, “Bitcoin dan Ethereum memang tampak tinggi,” sebagai tanggapan terhadap pengguna yang mengatakan emas lebih baik daripada bitcoin dan uang tunai.

Bitcoin diperdagangkan di bawah US$ 54.000 (Rp 756 juta) per keping pada hari Jumat (19/2/2021) karena mencapai level baru, dan naik di atas US$ 55.000 (Rp 770 juta) di kemudian hari, menurut Coin Metrics. Harga bitcoin sendiri terlihat naik sekitar 350% dalam jangka waktu enam bulan terakhir.

Baca :  Bill Gates: Hati-hati Jika Investasi Bitcoin, Kecuali Anda Sekaya Elon Musk

Selain bitcoin, Ethereum, cryptocurrency terbesar kedua, juga mencapai rekor tertinggi. Mata uang itu mencatatkan nilai US$ 2.040,62 (Rp 28,56 juta) dengan keuntungan mingguan sekitar 12%

Lonjakan bitcoin sebagian didorong oleh peningkatan adopsi oleh investor dan perusahaan besar. Bank of New York Mellon mengatakan bulan ini bahwa mereka pindah ke luar angkasa.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here