Trio MSN

AEOMedia.com, Liga Spanyol – Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar merupakan trio berbahaya yang pernah ada di dunia. Dalam periode tahun 2014-2017, ketiganya sangat amat berbahaya di depan gawang lawan!

Ketiganya begitu fleksibel dan tahu satu sama lain. Neymar tak melulu di kiri, tapi bisa menusuk dari tengah. Luis Suarez juga bisa main melebar. Kalau Messi, ya sudah pasti bebas ke mana saja.

MSN mampu mempersembahkan dua titel juara Laliga, tiga kali Copa Del Rey, sekali juara Piala Super Spanyol, dan sekali juara Liga Champions.

Jumlah gol yang dihasilkan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar juga tak main-main. Mereka bertiga total bisa menceploskan 364 gol dan jumlah assist-nya bertiga mencapai 171 assist.

Tahun 2017, Neymar memilih hengkang dari Barcelona dan meninggalkan trio MSN. Ada banyak alasan Neymar hengkang dan memilih bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG).

Pertama, Neymar ingin bersinar lebih terang. Tentu, sulit mendapatkannya di Barcelona karena sudah ada sosok Lionel Messi.

Kedua, disinyalir Neymar ingin mendapat gaji yang lebih banyak. PSG bisa menyanggupinya dengan bayaran per tahun sebesar 36 juta euro atau setara Rp 543 miliar!

Sepeninggalan Neymar, lini depan Barcelona bertumpu pada Luis Suarez dan Lionel Messi. Dua titel Laliga, sekali Copa Del Rey, dan dua titel Piala Super Spanyol masih bisa diraih.

Namun di musim 2019/2020 lalu, Suarez lebih banyak cedera. Alhasil, Lionel Messi yang lebih banyak kerja sendirian plus dibantu pemain baru Antoine Griezmann.

Kini di bursa transfer musim panas yang masih dibuka sampai 5 Oktober mendatang, tersiar kabar Luis Suarez siap meninggalkan Barcelona. Itu disebabkan, dirinya seperti tidak mendapat kepercayaan dari pelatih baru, Ronald Koeman.

Luis Suarez bahkan tidak masuk dalam skuad di tiga laga uji coba pramusim Barcelona. Dirinya juga santer bakal menuju Atletico Madrid.

Maka tinggal menunggu waktu, hingga saatnya tiba MSN tinggal ‘M’. Cuma tinggal Lionel Messi yang tersisa. Apakah Girezmann, Ansu Fati, dan Philippe Coutinho bisa mengisi kekosongan itu?