Manchester United

AEOMedia.com, Liga Inggris – MU mengawali Liga Inggris 2020/2021 dengan hasil negatif saat menjamu Crystal Palace di Old Trafford, Sabtu (19/7/2020) malam WIB. Mereka kalah dengan skor 1-3 dan jarang-jarang MU mendapat hasil seperti ini di pekan perdana.

Kekalahan dari Crystal Palace itu turut membuat posisi Solskjaer selaku manajer MU dipertanyakan. Tidak sedikit bahkan yang menyebut pria Norwegia itu sudah gagal menangani timnya dan MU disarankan mencari manajer baru menggantikannya.

Solskjaer makin tertekan ketika klub tak kunjung mendatangkan pemain baru lagi, setelah merekrut Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. Beberapa pemain seperti Jadon Sancho, Ismaila Sarr, dan Alex Telles, sejauh ini baru rumor.

Sementara, MU sebenarnya masih butuh beberapa tambahan pemain untuk mendukung kinerja skuat saat ini. Nah, kalau sudah begini, tinggal bagaimana Ed Woodward selaku CEO bergerak cepat di bursa transfer.

Tapi, sambil menunggu pemain baru datang, Solskjaer memilih fokus untuk menaikkan performa tim ketimbang mengeluh dengan kondisi yang ada. Bagi Solskjaer, fans harus bersabar menantikan permainan terbaik MU.

Pasalnya MU tidak punya pramusim yang pas untuk mengembalikan kondisi pemain, mengingat mereka masih harus bertanding sampai semifinal Liga Europa dan mendapat libur lebih lama.

“Kami butuh empat atau lima laga lagi untuk mencapai standar permainan terbaik kami,” ujar Solskjaer seperti dikutip ESPN.

“Kami tidak punya kesempatan untuk melakoni laga pramusim dan kami harus pastikan, bahwa kami bisa melakukannya di laga-laga seperti ini agar para pemain bisa lebih siap berkompetisi di liga,” sambungnya.

Manchester United memang cuma sekali melakoni laga pramusim kontra Aston Villa, Tengah pekan ini, MU akan menghadapi Luton Town di babak ketiga Piala Liga Inggris sebelum menghadapi beberapa tim kuat seperti Tottenham Hotspur, Chelsea, Arsenal, dan Everton dalam kurun waktu sebulan ke depan.