Ibrahimovic

AEOMedia.com, Liga Italia – Bintang AC Milan Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol ke gawang Rossoblu sekaligus mengawali musim 2020-21 dengan gemilang.

Pemain andalan Swedia itu sendirian memberi Milan tiga poin pertama mereka musim ini. Teristimewnya lagi, dengan gol itu, sang striker berhasil mencapai prestasi yang tidak pernah disaksikan dalam sejarah sepakbola.

“Ibra” terus mencatatkan rekor impresif selama 23 tahun dengan mencetak setidaknya satu gol di setiap musim yang ia mainkan sejak debutnya pada 1999. Ini merupakan prestasi yang luar biasa khususnya bagi pemain berusia 38 tahun.

Jalan menuju gelar akan panjang bagi AC Milan, tetapi mereka pasti bisa mengandalkan kehebatan Zlatan dalam mencetak gol jika mereka ingin mematahkan dominasi Juventus.

Berdasarkan catatan, dua gol Ibrahimovic untuk AC Milan berarti dia telah mencetak gol dalam 23 musim berturut-turut dan dalam 4 dekade terpisah!

Usai pertandingan, Ibrahimovic mengungkapkan jika dirinya sebenarnya mampu mencetak gol lebih banyak di pertandingan tersebut. Namun sayangnya, usia tidak lagi mengizinkan dirinya untuk melakukan itu.

“Kondisi saya sedang baik, saya sedang bekerja, ini adalah pertandingan kompetitif kedua musim ini,” buka Ibrahimovic kepada Sky Sport Italia.

“Kami meraih kemenangan dan saya bisa mencetak gol lebih banyak lagi. Andai saya masih berusia 20 tahun, saya pasti bisa mencetak dua gol lagi,” lanjutnya.

Prestasi Ibrahimovic di level international sukses mengoleksi 107 caps dan menyumbang 61 gol serta 16 assist untuk timnas Swedia.

Ibra juga 13 kali tercatat jadi pemain terbaik. Itu diraih bersama Paris Saint-Germain, AC Milan, Barcelona, dan Inter Milan serta Juventus.