PSSI

AEOMedia.com, Liga Indonesia – PSSI mendapat restu dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 untuk menggulirkan kembali kompetisi.

Namun, ada beberapa hal yang harus jadi perhatian dalam pelaksanaan pada Oktober mendatang. “Satgas mendukung liga bergulir namun dengan syarat menerapkan protokol kesehatan dan akan mendukung dengan memberikan bantuan swab test kepada PSSI,” kata Kepala BNPB sekaligus Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo.

“Selain itu, pertandingan harus tanpa dihadiri penonton. Karena tidak ada yang bisa menjamin keselamatan para penonton, ditakutkan terjadi kontak erat dengan salah satu orang yang terpapar Covid-19 yang hadir di stadion,” sambungnya di Media Center Satgas Penangan Covid-19, Jakarta, Rabu (22/7/2020).

Doni Monardo menerima langsung rombongan PSSI yang dipimpin Ketua Umum Mochamad Iriawan. Pada kesempatan ini, dia mengajak seluruh insan sepak bola bersatu menghadapi Covid-19. Salah satunya dengan melakukan perubahan prilaku yakni lebih peduli mengajak orang di sekitar disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Dono Monardo berharap PSSI mengajak suporter untuk menyaksikan pertandingan di rumah saja dan mengajak pemain sepak bola untuk melakukan edukasi kepada seluruh masyarakat terkait Covid-19.

“Kami mengharapkan PSSI mengajak seluruh suporter menonton hanya lewat siaran televisi ataupun streaming,” katanya.

“Kemudian mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan dengan mengajak figur-figur tokoh sepak bola yang diharapkan lebih efektif dan didengar oleh masyarakat, karena mereka dijadikan panutan dan memiliki banyak fans,” jelas Doni.