Stefano Pioli

AEOMedia.com, Liga Italia – AC Milan memang pantas mendukung Stefano Pioli lebih lama. Dalam enam hingga tujuh pertandingan terakhir, Milan berhasil tak terkalahkan.

AC Milan akhirnya mempertahankan Stefano Pioli hingga 2022, menyusul rentetan hasil bagus yang diraih rosoneri belakangan ini. Kepastian ini sekaligus menghapus rumor bakal hadirnya Ralf Rangnick.

AC Milan bahkan membabat lawan berat seperti Atalanta dan Juventus yang merupakan rival berat di klasemen Liga Italia.

“AC Milan mengumumkan sudah sepakat dengan Stefano Pioli untuk perpanjangan dua tahun kontraknya sebagai pelatih. Dia akan bertahan hingga Juni 2022,” ujar CEO AC Milan, Ivan Gazidis seperti dikutip Football Italia.

Dia mengaku rentetan hasil bagus bukan jadi dasar perpajangan kontrak ini. Namun AC Milan melihat Pioli mampu bangkitkan semangat dalam tim.

“Keputusan ini diambil dari bagaimana Pioli membangun semangat tim dan persatuan dalam mengejar target,” ujarnya.

Gazidis mengatakan sangat puas dengan performa yang ditunjukkan AC Milan dna Pioli. Karena itu dia menyambut baik kesepakatan ini.

“Cara dia merangkul visi dan cara dia menunjukkan diri sangat bagus. Dia sudah meningkatkan penampilan invidu dan tim secara kolektif,” kata Gazidis.

Keputusan ini tentu membuat Pioli senang. Dia mengaku bangga masih dipercaya AC Milan.

“Saya ingin berterima kasih kepada semuanya, termasuk fans yang kami rindukan kehadirannya di stadion,” kata Pioli. Keputusan ini juga menyusul keputusan Rangnick yang konon mundur untuk gabung dengan AC Milan. Padahal isu ini sudah terjadi sejak November lalu.

Di AC Milan, Rangnick meminta posisi ganda. Selain melatih, dia juga ingin menjadi direktur sport sesuatu yang tidak lazim di Italia.