Sebuah laga uji coba dilakukan timnas Indonesia senior melawan Persita Tangerang Pada Jumat 21 Februari lalu. Hasil mengecewakan datang dari pertandingan tersebut. Timnas kalah dengan skor 1-4.

Empat gol Persita dicetak, Rachmat Iriyanto (OG), Samsul Arif, Eldar Hasanovic, dan Aldi Al Achya.

Sedangkan satu gol timnas disumbangkan oleh Rizki Pora lewat tendangan bebas. Terkait kekalahan di laga uji lawan Persita, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku kecewa.

“Tentang pertandingan tadi jujur untuk skor dipertandingan ini sangat kecewa,” kata Shin Tae-yong.

Rencana para pemain akan dipanggil kembali untuk mengikuti pemusatan latihan pada 16 Maret 2020. Shin Tae-yong mengatakan, di laga uji coba melawan Persita belum ada pemain yang tampil maksimal.

“Jadi kita ga bisa bilang berapa pemain yang memang bagus dan cocok karena kita selama ini latihan fisik aja,” ujar coach Shin. “Jadi karena paginya kita wait training dan sorenya latihan fisik jadinya mereka sangat capek, jadinya tidak bisa menunjukkan semaksimal mungkin, jadi sayang sekali,” kata pelatih asal Korea Selatan.

Pemusatan latihan timnas yang berlangsung selama 14-23 Februari di stadion Madya, Senayan sebagai persiapan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2020 Zona Asia.

Skuad Garuda akan menghadapi Thailand pada 25 Maret dan uni Emirate Arab pada 31 Maret.