Ketahui Bahaya Paparan Sinar Biru Bagi Kesehatan Kulit – AEOmedia

  • Whatsapp
Jawapos TV

AEOmedia.com: Ketahui Bahaya Paparan Sinar Biru Bagi Kesehatan Kulit, berbagai portal cara sehat memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia olahraga, maka dari itu AEOmedia.com Akan membahas yang sedang unik di perbincangkan yaitu Ketahui Bahaya Paparan Sinar Biru Bagi Kesehatan Kulit.

– Paparan sinar biru dari perangkat seperti laptop, telepon, tablet, TV, dan bahkan bola lampu LED ternyata bisa memberikan efek buruk untuk kulit wajah jika terlalu lama. Diungkapkan dalam studi, pengaruh buruk sinar biru dapat merangsang produksi radikal bebas di kulit. Sehingga bisa mempercepat munculnya penuaan.

Read More
Baca :  Tips Menghilangkan Noda di Wajah, Coba Gunakan 5 Bahan Rumahan Ini - AEOmedia

Dalam sebuah studi 2010, yang diterbitkan dalam The Journal of Investigative Dermatology, paparan sinar biru terbukti menyebabkan hiperpigmentasi pada kulit warna sedang hingga gelap. Sementara untuk kulit yang lebih terang relatif tidak terpengaruh.

Komunitas medis mengkategorikan warna kulit berdasarkan reaksi terhadap sinar UV. Tipe satu adalah warna paling terang dengan sensitivitas sinar UV. Kulit tipe dua terkena sinar biru tetapi tidak mengalami pigmentasi.

Sedangkan kulit berwarna akan menggelap dan bertahan selama beberapa minggu. Sinar biru dapat merusak DNA, namun kini ada solusinya.

“Sinar biru atau blue light ternyata memiliki dampak dan bisa membahayakan bagi kulit jika sering terkena pancarannya. Paparan cahaya biru bahkan lebih bermasalah bagi orang yang memiliki kulit berwarna,” ujar Dewi Research and Development, PT. Kosmetika Global Indonesia, baru-baru ini.

Baca :  Jangan Anggap Sepele, 5 Alasan Pria Juga Butuh Perawatan Wajah - AEOmedia

Untuk itu, salah satu solusi untuk meminimalisasi efek sinar biru adalah dengan rutin merawat wajah. Salah satunya perawatan wajah yang mengandung salmon DNA sebanyak 3 persen dalam 1 botol produk. Seperti dalam produk Skintheory.

Salmon DNA sendiri membantu regenerasi dan melindungi kelembapan kulit sehingga tetap terhidrasi. Bahkan, bisa menghilangkan kerutan dan mengurangi efek penuaan.

Skintheory memiliki produk 2 in 1 suncream yang sudah di lengkapi double protection. Suncream skintheory hadir dengan SPF 50++ yang sangat membantu melindungi dari paparan sinar UV A dan UV B. Suncream skintheory juga di lengkapi dengan screen light block atau anti blue light yang sudah teruji secara dermatology tested.

Dengan perpaduan anti blue light dan salmon DNA yang terdapat pada suncream skintheory product, sangat membantu mengatasi permasalahan dampak buruk dari paparan sinar biru.

Baca :  Sejauh Mana Pola Makan Memengaruhi Kesehatan Kulit? - AEOmedia

Kesimpulan
Dari sedikit bahan di atas semoga memberikan tambahan pengetahuan seputar dunia sehat itu mudah dari seluruh dunia. Semoga artikel yang membahas Ketahui Bahaya Paparan Sinar Biru Bagi Kesehatan Kulit Ini menjadikan anda semakin tertarik

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *