Ahli Penyakit AS: 2 Dosis Vaksin Ampuh Tangkal Mutasi Covid-19 India

Vaksin Pfizer Tahap Awal Diperuntukan Bagi Masyarakat Jabodetabek – AEOmedia

AEOmedia.com: Kami merangkum informasi ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Vaksin Pfizer Tahap Awal Diperuntukan Bagi Masyarakat Jabodetabek.

– – Vaksin Pfizer dengan merek COMIRNATY yang sudah tiba di Indonesia akan diperuntukan bagi masyarakat umum yang belum pernah menerima vaksin Covid-19. Pada tahap awal, vaksin ini telah didistribusikan ke wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Tanggerang Selatan dan Bekasi (Jabodetabek).

Prioritas pemberian ke wilayah Jabodetabek dilakukan karena sistem logistik yang kompleks dibandingkan dengan jenis vaksin lainnya. Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Widyawati menyampaikan, vaksin Pfizer membutuhkan penanganan dan penyimpanan yang khusus dan harus segera digunakan.

Baca juga :  Agar Makin Kebal Covid-19, Tiongkok Teliti Vaksin Khusus Mutasi Virus - AEOmedia

Secara spesifikasi vaksin ini harus disimpan khusus di dalam tempat dengan suhu yang sangat rendah antara -90 hingga -60 derajat Celcius.

“Vaksin ini harus disiapkan oleh petugas kesehatan yang sudah dilatih menggunakan teknik tertentu, termasuk cara mencairkan dan mengencerkan vaksin sebelum disuntikkan,” kata Widyawati dalam keterangannya, Minggu (22/8).

Sebanyak 1.560.780 juta dosis vaksin Pfizer tiba di Indonesia pada Kamis (19/8) melalui skema pembelian langsung. Secara bertahap, 50 juta vaksin Pfizer akan tiba di Indonesia tahun ini melalui skema tersebut.

Jumlah tersebut tidak termasuk vaksin Pfizer yang akan didapatkan secara gratis melalui skema GAVI/Covax sebesar 4,6 juta dosis dalam beberapa minggu ke depan. Menurutnya, vaksin Pfizer telah memperoleh Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM pada 14 Juli 2021, sehingga bisa langsung disuntikkan kepada masyarakat.

Baca juga :  Dituduh Pemicu Wabah Varian Delta, Perempuan di Tiongkok Ditangkap - AEOmedia

“Meski terdapat beberapa jenis vaksin di Indonesia, kami menghimbau masyarakat untuk tidak pilih-pilih vaksin karena pemerintah sudah menjamin keamanan dan khasiat dari vaksin Covid-19 yang digunakan saat ini. Kembali saya tekankan, jangan pilih-pilih vaksin, semuanya aman dan berkhasiat dan segera lakukan vaksinasi,” pungkas Widyawati.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pendapat anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Vaksin Pfizer Tahap Awal Diperuntukan Bagi Masyarakat Jabodetabek Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan gratisnya pengetahuan dari internet.
[ad_2]
Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Dony

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Vaksin Pfizer Tahap Awal Diperuntukan Bagi Masyarakat Jabodetabek – AEOmedia yang dipublish pada 22 August 2021 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment