Sunday, May 22, 2022
spot_img

Kementan Dorong Produktivitas Panen Melalui Bantuan Mesin Pertanian

Must Read

AEOmedia.com, SURABAYA – Kementerian Pertanian Dorong Produktivitas Panen Melalui Bantuan Mesin Pertanian melalui Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP), menyiapkan sebanyak 34.356 unit alat dan mesin pertanian (Alsintan) untuk menggenjot produktivitas pertanian tahun 2021.

Alsintan yang disiapkan tersebut, terdiri dari cultivator sebanyak 3.000 unit, hand sprayer 17.800 unit, pompa air 7.000 unit, rice transplanter 360 unit, traktor roda dua 5.596 unit, traktor roda empat 600 unit.

Bantuan alsintan ini akan diberikan ke daerah-daerah sentra tanaman pangan, hortikultura, perkebunan dan peternakan

Perwakilan dari Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Surangganti Desa Gladag, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur.

Heru Rusiyanto, yang juga Manager Unit Pelayanan Jasa Alsintan (UPJA) mengaku sangat terbantu adanya bantuan alsintan yang diberikan Kementan.

Baca juga :  Program Makmur, Upaya Pupuk Indonesia Tingkatkan Kesejahteraan Petani - AEOmedia

“Alsintan sangat bermanfaat untuk petani, kalau dari produktivitas mulai dari tanam sampai panen,” kata Heru, Kamis (20/5/2021).

Heru mengatakan, adanya Alsintan tersebut produktivitas hasil panenan padi para petani menjadi meningkat dari yang sebelumnya.

Untuk hasil panen, perbandingannya cukup signifikan dari sebelum memakai dan setelah memakai alsintan.

(boy)

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Inilah Game Dekor Rumah yang Paling Menarik Untuk Dimainkan

Memang akan sangat mengasyikan jika bisa bermain game yang isinya bercerita tentang aktivitas sehari-hari seperti di kehidupan nyata. Kerennya...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -