Sunday, May 22, 2022
spot_img

Warga Gagal Pesta Mercon saat Digerebek Polisi

Must Read

AEOmedia.com, BANGKALAN – Warga Gagal Pesta Mercon saat Digerebek Polisi. dengan sigap Polisi membongkar rencana pesta mercon untuk lebaran ketupat di Kampung Penyageran dan Pancian, Kelurahan Bancaran, Kabupaten Bangkalan – Madura. Warga pun tidak berkutik saat puluhan polisi datang.

Puluhan polisi yang turun ke lokasi langsung menyebar ke sejumlah rumah warga yang diduga menyimpan petasan. Warga pun terlihat pasrah dan terpaksa menunjukkan lokasi penyimpanan petasan-petasan milik mereka.

Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Haryanto mengatakan, penggrebekan ini berawal dari informasi warga tentang rencana pesta mercon usai lebaran ketupat yakni Kamis (20/5/2021) malam. “Informasi itu lalu ditindaklanjuti dengan menggrebek dua kampung ini, Kamis (20/5/2021) sorenya,” kata dia.

Dari penggrebekan ini, petugas berhasil mengamankan tujuh orang warga serta barang bukti sebanyak 142 petasan dari berbagai ukuran, mulai kecil, sedang hingga petasan tabung yang berukuran besar.

Sebelum dibawa ke mapolres, ratusan petasan ini terlebih dahulu disiram air atau dilakukan pembasahan. “Karena mesiu atau bubuk petasan yang sangat rawan meledak,” ungkapnya.

Sementara, ketujuh tersangka ini akan dijerat undang-undang darurat nomor 12 tahun 1951 tentang bahan peledak dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.

(nic)

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Inilah Game Dekor Rumah yang Paling Menarik Untuk Dimainkan

Memang akan sangat mengasyikan jika bisa bermain game yang isinya bercerita tentang aktivitas sehari-hari seperti di kehidupan nyata. Kerennya...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -