Sunday, May 22, 2022
spot_img

Cegah Varian Baru COVID-19 ke Gresik, Verifikasi Para Pekerja Migran Diperketat

Must Read

AEOmedia.com, GRESIK – Cegah Varian Baru COVID-19 ke Gresik, Verifikasi Para Pekerja Migran Diperketat oleh  Satgas Penanggulangan COVID-19 Langkah ini dilakukan sebagai antisipasi persebaran varian baru COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik, drg Saifudin Ghozali mengatakan, di Jawa Timur sudah ada beberapa daerah yang terdapat varian baru COVID-19. “Sebelum kia testing di G-JOS, para PMI harus melewati karantina dan testing di Surabaya,” kata Ghozali, Kamis (19/5/2021).

Verifikasi dilakukan mulai dengan memperketat karantina pekerja migran selama lima hari di Stadion Gelora Joko Samudro (G-JOS) hingga dua kali melakukan testing.

Itu diperlakukan bagi pekerja asal Gresik yang pulang harus mengikuti anjuran dari pemerintah. Kebijakan ini diberlakukan bagi semua warga Gresik yang pulang dari luar negeri.

Baca juga :  Siapkan Kedatangan PMI, Menhub Kunjungi Juanda dan Asrama Haji - AEOmedia

Sebelumnya, dua kasus baru COVID-19 dari mutasi virus Corona ditemukan di Jawa Timur. Varian mutasi virus SARS-coV-2 tipe B117 dan satu kasus varian B1351 terindikasi dua pasien. Kedua pasien itu baru pulang dari luar negeri. Mereka diketahui warga Sampang dan Jember.

Hal ini disampaikan saat jumpa pers di Rumah Sakit Lapangan Kogabwilhan II Indrapura (RSLKI), Kota Surabaya, Selasa (18/5/2021). Temuan varian baru Virus Covid 19 dari Afrika Selatan dan Inggris.

Laksamana Pertama TNI dr I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara selaku penanggung jawab Rumah Sakit Lapangan Indrapura menjelaskan, awal mula varian virus baru tersebut masuk tanggal 11 Mei. Keesokan harinya pihaknya langsung mengirim sampel ke ITB, serta Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Jakarta.

Baca juga :  Info kecelakaan Di Gresik, November Ini Sudah Tiga Orang Tewas Korban Kecelakaan - AEOmedia

“Perbedaan perawatan terletak pada isolasinya. Kami pisahkan tersendiri tujuannya adalah mencegah penularan yang terjadi sangat cepat. Resikonya berat dan sungguh luar biasa. Ini yang kami takutkan. Jika dibandingkan dengan pasien dulu. Kami kumpulkan dan kami ajak olahraga,” ujarnya setelah konferensi pers.

(msd)

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Inilah Game Dekor Rumah yang Paling Menarik Untuk Dimainkan

Memang akan sangat mengasyikan jika bisa bermain game yang isinya bercerita tentang aktivitas sehari-hari seperti di kehidupan nyata. Kerennya...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -