Pemprov DKI: Pengusaha wajib berikan THR paling lambat 7 hari sebelum Lebaran

Pemprov DKI: Pengusaha wajib berikan THR paling lambat 7 hari sebelum Lebaran – AEOmedia

AEOmedia.com: Pemprov DKI: Pengusaha wajib berikan THR paling lambat 7 hari sebelum Lebaran, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Pemprov DKI: Pengusaha wajib berikan THR paling lambat 7 hari sebelum Lebaran, Kami merangkum informasi ini dari Beragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Pemprov DKI: Pengusaha wajib berikan THR paling lambat 7 hari sebelum Lebaran.

AEOmedia.com – JAKARTA. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Disnakertrans) menegaskan bahwa pengusaha wajib memberikan tunjangan hari raya (THR) paling lambat tujuh hari sebelum Hari Raya Idul Fitri 2021. Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran Kepala Disnakertrans DKI Jakarta Nomor 12/SE/2021 tentang Pelaksanaan Pemberian THR Keagamaan Tahun 2021.

Baca juga :  Generasi Milenial Baiknya Pakai THR Untuk Modal Dana Darurat - AEOmedia

“Agar perusahan memberikan THR keagamaan tahun 2021 kepada pekerja/buruh sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, yaitu paling lambat tujuh hari sebelum hari raya keagamaan,” tulis Kepala Disnakertrans DKI Jakarta Andri Yansyah dalam surat yang diteken 14 April 2021.

Andri mengatakan bagi perusahaan yang masih terdampak pandemi Covid-19 dan tidak mampu memberikan THR sesuai waktu yang ditentukan, maka perusahaan diminta untuk berdialog dengan para pekerja. Dia berujar, dialog antara perusahaan dan pekerja dimungkinkan untuk mencapai kesepakatan secara tertulis mengenai waktu pemberian THR 2021.

Namun, penundaan pemberian THR juga dibatasi paling lambat satu hari sebelum hari raya keagamaan pekerja/buruh berlangsung. “Dengan ketentuan paling lambat satu hari sebelum hari raya keagamaan pekerja/buruh yang bersangkutan,” ucap Andri.

Baca juga :  THR Tanpa Tukin, Para PNS Buat Petisi, Sebut Tak Semuanya Makmur - AEOmedia

Baca Juga: THR bagi PNS bakal cair H-10 Lebaran, ini besarannya

Andri mengatakan, hasil kesepakatan perusahaan dengan pekerja/buruh soal penundaan pembayaran THR harus dilaporkan ke Disnakertrans DKI Jakarta baik melalui kantor Disnakertrans atau email [email protected] Selain itu, Disnakertrans DKI juga meminta perusahaan yang sudah melunasi kewajiban THR mereka, baik tepat waktu maupun penundaan, untuk melapor ke Disnakertrans DKI.

“Melaporkan langkah-langkah pelaksanaan pemberian THR keagamaan tahun 2021 yang telah dilakukan oleh perusahaan melalui utas bit.ly/laporanthr2021 paling lambat tanggal 6 Mei 2021,” kata Andri.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Pemprov DKI: Pengusaha Wajib Berikan THR Paling Lambat 7 Hari Sebelum Lebaran.
Penulis: Singgih Wiryono
Sumber Editor dari: Nursita Sari

Baca juga :  Magrib pada pukul 17:53 WIB, cermati jadwal buka puasa hari ini 19 April 2021 - AEOmedia

Baca Juga: Ada THR dan PEN, ekonom menilai ekonomi sulit tumbuh hingga 7% di kuartal kedua

Sumber Editor dari: Wahyu T.Rahmawati

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pikiran anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Pemprov DKI: Pengusaha wajib berikan THR paling lambat 7 hari sebelum Lebaran Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan mudahnya mendapatkan informasi dari dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Pemprov DKI: Pengusaha wajib berikan THR paling lambat 7 hari sebelum Lebaran – AEOmedia yang dipublish pada 21 April 2021 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment