Sunday, May 22, 2022
spot_img

Bolehkah ibu hamil tidur miring ke kanan? Ini penjelasannya – AEOmedia

Must Read

AEOmedia.com: Bolehkah ibu hamil tidur miring ke kanan? Ini penjelasannya, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Bolehkah ibu hamil tidur miring ke kanan? Ini penjelasannya, Kami merangkum informasi ini dari berbagai sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Bolehkah ibu hamil tidur miring ke kanan? Ini penjelasannya.

AEOmedia.com – Tidur sangat penting bagi calon ibu karena masalah apa pun yang berhubungan dengan tidur dapat memengaruhi kesehatan prenatalnya.

Sebagian besar ibu hamil tidur dengan nyaman pada trimester pertama dan mengalami kesulitan tidur saat memasuki trimester kedua atau saat baby bump mereka mulai terlihat.

Mereka kemudian mungkin kesulitan menemukan posisi yang nyaman untuk tidur dan khawatir mana yang aman untuk bayi.

Baca juga :  Inilah 3 kriteria yang menyebabkan usia 18-59 tahun tidak disuntik vaksin Covid-19 - AEOmedia

Selama ini para ahli menyarankan posisi tidur yang baik untuk ibu hamil adalah miring ke sisi kiri. Namun, bolehkah ibu hamil tidur miring ke kanan?

Bolehkah ibu hamil tidur miring ke kanan?

Tidur miring ke kiri mungkin dianggap posisi yang lebih baik dibandingkan dengan tidur telentang atau miring ke kanan karena ini memastikan sirkulasi darah yang baik ke rahim dan janin Anda.

Selain itu, ginjal juga dapat berfungsi dengan baik dalam posisi ini. Meski demikian, sebenarnya tidak berbahaya bagi ibu hamil untuk tidur miring ke kanan.

Dikutip dari Healthline, berdasarkan studi tahun 2019, tidak ada masalah jika ibu hamil ingin tidur miring ke kanan.

Baca juga :  ​Inilah posisi tidur yang berbahaya bagi ibu hamil - AEOmedia

Namun, ada sedikit risiko masalah tekanan pada vena cava inferior (IVC) saat ibu hamil tidur di sebelah kanan, tetapi yang terpenting adalah posisi tidur ternyaman bagi ibu hamil.

Vena cava inferior adalah pembuluh darah yang membawa darah kembali dari tubuh bagian bawah ke atas ke organ hati.

Salah satu alasan mengapa ibu hamil dianjurkan untuk tidur miring ke kiri adalah karena hal itu menghilangkan tekanan pada IVC dan memungkinkan sirkulasi darah yang baik.

Beberapa penelitian yang dilakukan juga membuktikan bahwa tidur miring ke kiri mungkin lebih baik daripada tidur miring ke kanan.

Wanita hamil yang tidur lebih banyak di sisi kiri memiliki risiko lebih rendah untuk kekurangan suplai darah ke janin yang sedang tumbuh.

Baca juga :  ​Bansos DKI Jakarta tahap 4 sudah cair, ini 8 hal yang harus diperhatikan - AEOmedia

Serta memiliki risiko lebih rendah lahir mati dibandingkan dengan wanita yang tidur lebih banyak di sisi kanan atau telentang.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan mengenai anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Bolehkah ibu hamil tidur miring ke kanan? Ini penjelasannya Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan gratisnya pengetahuan dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Inilah Game Dekor Rumah yang Paling Menarik Untuk Dimainkan

Memang akan sangat mengasyikan jika bisa bermain game yang isinya bercerita tentang aktivitas sehari-hari seperti di kehidupan nyata. Kerennya...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -