Sunday, May 22, 2022
spot_img

Tak hanya obat hipertensi, makan sayuran ini untuk menurunkan darah tinggi – AEOmedia

Must Read

AEOmedia.com: Tak hanya obat hipertensi, makan sayuran ini untuk menurunkan darah tinggi, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Tak hanya obat hipertensi, makan sayuran ini untuk menurunkan darah tinggi, Kami merangkum informasi ini dari Beragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Tak hanya obat hipertensi, makan sayuran ini untuk menurunkan darah tinggi.

AEOmedia.com – Jakarta. Minum obat antihipertensi adalah cara utama menurunkan darah tinggi. Selain obat antihipertensi, pasien darah tinggi juga harus menjalankan pola hidup sehat, terutama dengan konsumsi sayuran penurun darah tinggi.

Sayuran yang terkenal sebagai penurun darah tinggi antara lain wortel, bayam, brokoli, seledri, dan paprika merah. Makan sayuran penurun darah tinggi bisa membantu obat antihipertensi menjaga tekanan darah agar tidak kembali melonjak tinggi.

Baca juga :  Simak persyaratan pendaftaran sekolah kedinasan BSSN tahun 2021 - AEOmedia

Pengidap darah tinggi atau hipertensi perlu menjalankan pola makan sehat yang tepat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Salah satu diet yang pas dijalankan penderita darah tinggi untuk keseharian adalah diet DASH atau dietary approaches to stop hypertension.

Pola makan ini arahannya makan lebih banyak sayur, buah, protein rendah lemak, serta asupan tinggi magnesium, kalium, dan kalsium.

Semua sayuran umumnya kaya serat dan bisa membantu mengelola kadar tekanan darah agar tetap stabil. Berikut beberapa sayuran penurun darah tinggi yang terbukti ampuh:

1. Seledri

Pertama, sayuran penurun darah tinggi adalah seledri. Kandungan senyawa phthalides dalam seledri membuat makanan kaya serat ini termasuk sayur untuk menurunkan darah tinggi.

Baca juga :  4 Rekomendasi obat sakit mata yang mudah Anda dapatkan - AEOmedia

Senyawa ini dapat membantu mengendurkan pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah tinggi. Berbeda dari wortel yang lebih baik dikonsumsi mentah untuk penderita hipertensi, seledri lebih baik dimasak agar signifikan membantu menurunkan darah tinggi.

2. Bayam

Bayam termasuk sayuran penurun darah tinggi yang ampuh. Bayam baik untuk penderita darah tinggi karena banyak mengandung senyawa nitrat, kalium, kalsium, dan magnesium.

Dalam sebuah penelitian yang meneliti 27 penderita hipertensi, orang yang rutin makan sayur bayam selama tujuh hari memiliki kadar tekanan darah yang lebih terkontrol. Selain menurunkan tekanan darah, bayam juga bermanfaat untuk mencegah arteri kaku dan meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan.

Kesimpulan

Baca juga :  Catat! Ini 10 komplikasi darah tinggi yang harus Anda waspadai - AEOmedia

Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan paham anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Tak hanya obat hipertensi, makan sayuran ini untuk menurunkan darah tinggi Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan sangat mudah dapat info detail dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Inilah Game Dekor Rumah yang Paling Menarik Untuk Dimainkan

Memang akan sangat mengasyikan jika bisa bermain game yang isinya bercerita tentang aktivitas sehari-hari seperti di kehidupan nyata. Kerennya...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -