Sunday, May 22, 2022
spot_img

Inilah 5 penyebab perut buncit yang bisa Anda alami – AEOmedia

Must Read

AEOmedia.com: Inilah 5 penyebab perut buncit yang bisa Anda alami, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Inilah 5 penyebab perut buncit yang bisa Anda alami, Kami merangkum informasi ini dari berbagai sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Inilah 5 penyebab perut buncit yang bisa Anda alami.

AEOmedia.com – JAKARTA. Lemak di bagian perut memang hal yang umum terjadi. Namun, saat jumlahnya terlalu banyak, hal itu dapat mengakibatkan berbagai macam gangguan. Ada berbagai macam faktor yang bisa jadi penyebab perut buncit itu.

Lemak perut yang berlebih dapat meningkatkan risiko berbagai macam penyakit. Mulai dari diabetes, penyakit jantung, dan lain sebagainya. Maka dari itu, usahakan untuk mengontrol jumlah lemak yang Anda miliki.

Baca juga :  Penampakan File Explorer di Windows 10 berubah, ini penampilan barunya - AEOmedia

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan lemak di perut. Salah satunya adalah dengan menghindari beberapa faktor pemicu penumpukan lemak di bagian perut. Faktor yang dimaksud berupa stres, kurang tidur, mengonsumsi makanan serta minuman manis, dan lain sebagainya.

Stres

Saat stres, keinginan Anda untuk makan berlebih meningkat. Mengutip dari Healthline (healthline.com), alih-alih tersimpan dalam bentuk lemak di seluruh bagian tubuh, hormon stres justru menyimpan makanan yang Anda konsumsi dalam bentuk lemak di perut.

Kurang Tidur

Selain stres, penyebab perut buncit juga bisa dikarenakan waktu tidur yang kurang. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa tidur kurang dari lima jam per hari meningkatkan risiko kelebihan berat badan hingga 32%. Penelitian itu melibatkan 68.000 wanita dan dilakukan selama 16 tahun.

Baca juga :  8 Cara menghilangkan rasa gatal pada kulit - AEOmedia

Tidak hanya kurang tidur, gangguan tidur yang lain juga berpengaruh pada jumlah lemak di sekitar perut, contohnya sleep apnea. Sleep apnea adalah kondisi di mana Anda berhenti bernapas saat tidur karena jaringan di kerongkongan menutup saluran pernapasan Anda.

Menopause

Menopause termasuk salah satu penyebab perut buncit yang dialami wanita.

Menopause juga bisa menyebabkan lemak bertumpuk di bagian perut Anda, lo. Tubuh tidak lagi menyimpan di sekitar paha dan pinggul, tapi menyimpan lemak di bagian perut saat sudah memasuki menopause.

Genetik

Sehubungan dengan poin sebelumnya, plemak yang menumpuk di perut juga bisa dipengaruhi oleh genetik. Tak Melansir Healthline, gen juga berpengaruh pada ukuran panggul Anda. Meski demikian, masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk benar-benar membuktikan hal itu.

Makanan Rendah Serat

Penyebab perut buncit lainnya adalah Anda tidak banyak mengonsumsi makanan berserat. Padahal, mengonsumsi makanan yang mengandung banyak serat mampu mengurangi jumlah lemak di perut, mengatur hormon lapar, membuat Anda kenyang lebih lama, dan mengurangi asupan kalori.

Baca juga :  6 Gejala penyakit ginjal ini tidak boleh Anda sepelekan - AEOmedia

Sumber Editor dari: Belladina Biananda

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan paham anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Inilah 5 penyebab perut buncit yang bisa Anda alami Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan gratisnya pengetahuan dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Inilah Game Dekor Rumah yang Paling Menarik Untuk Dimainkan

Memang akan sangat mengasyikan jika bisa bermain game yang isinya bercerita tentang aktivitas sehari-hari seperti di kehidupan nyata. Kerennya...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -