Andika Eks Kangen Band

Tertarik Menjadi Penyanyi? Bergabunglah dengan Label Musik Andika Babang Tamvan Records

AEOmedia.com Andika Eks Kangen Band atau nama aslinya Andika Mahesa memperkenalkan label musik miliknya sendiri yang dinamai dengan ‘Babang Tamvan Records‘.

Nama Babang Tamvan diambil dari panggilan yang dibuat oleh Netizen Indonesia. Ia menuturkan alasannya menamai labelnya demikian dikarenakan nama itu cukup viral dulu, dan ia pikir bisa ‘menjual’ di tengah persaingan di antara label musik lainnya.

“Babang Tamvan jadikan itu jadi pengingat sebenarnya akan menjadi alarm gua, ‘lho kayaknya ini ngejual deh nih’ jadi gua lebih ke situ sih,” tambah Andika.

Dari sini, kalian dapat membuat musik Anda sendiri, record lagu bersama, membuat album, mempromosikan ke pasaran dan sebagainya.

Sebelum mendirikan label musik seperti sekarang, dulunya Andika adalah seorang penyanyi dari lagu-lagu populer seperti: Tentang Aku Kau dan Dia, Pujaan Hati, Cinta Terlarang, Yolanda, Kau Tipu Aku, Kembali Pulang dan masih banyak lagi.

Dengan melihat hasil-hasil karyanya dulu, kita bisa tahu bagaimana gaya bermusiknya nanti. Yang siapa tahu serasi dengan gaya Anda.

Andika sendiri mengaku sudah sedari dulu ingin mendirikan label musik.

“Impian bikin label itu sudah lama ya. Tapi kan gua pengennya banyak beberapa temen di musisi jalan sendiri, kenapa? Banyak ya, ya enggak usah gua sebutin labelnya ada beberapa label musik yang enggak kayak gitu (transparan)” ucapnya saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (19/2/2021).

Sebelum menjadi seperti sekarang, Andika dulu bernaung di bawah label rekaman milik orang lain. Ia dan band-nya mengalami kejadian dimana label musik rekaman yang pernah ia naungi dulu memiliki sistem yang tidak transparan yang merugikannya dan membuatnya kecewa.

Melalui label rekaman musik yang ia buat sendiri tersebut, ia akan menghindari berbagai kesalahan yang dilakukan label-label musik tidak bertanggung jawab yang pernah ia rasakan dulu. Jadi berdasarkan kekecewaan, maka terbitlah label musik Babang Tamvan Records dengan segala visi misi-nya yang mulia.

“Dan gua di sini mau ada yang transparan gitu. Karena ketika kita sudah besar, kita akan lupa sama label karena pengaruh kita terlalu besar. Jadi gua maunya kita transparan saja, sama saja sih dengan indie, cuma bedanya ini lebih konsep gitu,” jelas Andika lagi.

Sampai saat ini, yang baru bergabung ke label musik Andika baru keponakannya saja, yaitu Juan Zerlinda. Andika menjadi produser dari lagu yang berjudul “Cinta Tiada Batas”.

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Tertarik Menjadi Penyanyi? Bergabunglah dengan Label Musik Andika Babang Tamvan Records yang dipublish pada 21 February 2021 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment