Dele Alli

AEOMedia.com, Liga Inggris – Tottenham menghadapi Southampton di St. Marry Stadium, Minggu (20/9/2020). Ke laga itu, The Lilwyhites tidak menyertakan Dele Alli.

Alli tak masuk skuad saat Tottenham terbang ke Southampton. Untuk kedua kalinya, pemain 24 tahun itu tak disertakan Mourinho.

Sebelumnya, Alli juga tak dibawa Mourinho saat menghadapi Lokomotiv Plovdiv di Bulgaria, dalam kualifikasi Liga Europa. Kemudian, Alli pun tak dibawa lagi ke laga melawan Southampton, yang dimenangkan Tottenham dengan skor 5-2.

Tak masuknya Alli dalam skuad Tottenham membuatnya dirumorkan akan dijual. Pemain Inggris itu sejauh ini sedang dikaitkan dengan Paris Saint-Germain, yang kabarnya tertarik merekrutnya.

Menanggapi situasi Alli, Mourinho menegaskan masih membuka kesempatan kepadanya. Manajer asal Portugal itu mengaku sedang mencari keseimbangan dalam skuadnya.

“Saya ingin skuad yang seimbang. Itu yang saya mau. Bisakah dia tetap berada dalam tim yang seimbang? Iya,” kata Mourinho, seperti dilansir Daily Mail.

“Apakah dia perlu dikorbankan? Tidak. Tapi skuad adalah teka-teki,” jelasnya.

Selanjutnya, Tottenham akan menghadapi Leyton Oriet di babak ketiga Piala Liga Inggris, Rabu (23/9). Mourinho menegaskan Alli bisa bermain di laga itu.

“Saya meninggalkan delapan pemain, dan mereka tetap berlatih pagi ini karena mereka adalah grup besar. Dele termasuk di antara mereka,” tambah Mourinho, yang pernah melatih Benfica, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United itu.

“Anda bisa melihat tim kami. Saya tidak bisa memulai bersama semuanya, dan saya tidak bisa memiliki bangku cadangan tanpa bek atau gelandang. Semuanya teka-teki, jadi dalam dua pertandingan ini, Dele harus absen. Mungkin hari Selasa nanti dia akan bermain dan yang lainnya gantian absen,” jelas Mourinho.