Simone Inzagi

AEOMedia.com, Liga Italia – Simone Inzagi tak bisa mengkritik pemainnya di Lazio usai kalah 1-2 dari Juventus di lanjutan Liga Italia. Dua gol Cristiano Ronaldo membuat Lazio tersungkur.

Juventus vs Lazio masih sama kuat 0-0 di babak pertama. Namun karena handball Bastos, Juventus buka skor lewat Ronaldo di menit ke-51. Cristiano Ronaldo kembali membuka keunggulan skor usai manfaatkan umpan Paulo Dybala di menit ke-54. Penalti Ciro Immobile di menit ke-83 hanya memperkecil skor.

“Saya puji pemain usai pertandingan lawan Juventus karena dengan segala masalah yang kami hadapi, datang ke sini dan tampil bagus itu impresif. Kami tunjukkan karakter,” kata Inzaghi seperti dikutip Football Italia.

“Kami tak beruntung lawan Juventus. Tembakan Immboile mengenai tiang dan mantul keluar dan lalu kebobolan karena handball.”

Inzaghi sendiri masih mempertanyakan handball yang dilakukan Bastos. VAR memberi Juventus penalti karena dia terlihat menahan bola tendangan bebas Ronaldo dengan tangan.

“Ini sulit. Saya tak bisa mempercayai wasit Daniele Orsato dan Mazzoleni. Dari sudut lain, bola seperti mengenai ketiak daripada tangan. Keduanya melihat itu, tapi memutuskan penalti, tak ada komplen,” ujar Inzaghi.

“Waktu kebobolan tidak bagus karena ini terjadi setelah awal babak kedua. Itu bukan waktu bagus untuk kebobolan.”

Inzaghi mengaku marah kalau ada yang mengkritik Lazio saat ini. Soalnya mereka tampil jauh lebih baik dibandingkan musim lalu.

“Kami mengoleksi 14 poin lebih baik dari musim lalu. Kami menang Piala Super Italia dan kini lolos ke Liga Champions,” ujarnya.