Ronaldo

AEOMedia.com, Liga Italia – Pertandingan Juventus vs Lazio berakhir dengan skor 2-1. Cristiano Ronaldo memborong dua gol, sekaligus mengukir sejarah baru.

Ia kini telah mencetak 50 gol di Liga Italia. Sebelumnya ia juga mampu mengumpulkan jumlah gol sama, bahkan melebihinya, di Liga Spanyol dan Liga Inggris.

CR7 telah mencetak 84 gol untuk Manchester United di Liga Inggris, serta 311 gol untuk Real Madrid di Liga Spanyol. Cristiano Ronaldo mencatatkan gol-gol untuk menggenapi koleksinya itu pada penampilan ke-61nya di Liga Italia, yang sekaligus membuat ia menggenggam rekor sebagai pemain tercepat yang mencapai 50 gol di Liga Italia.

Penyerang AS Roma Edin Dzeko menggenggam rekor sebagai pemain pertama yang setidaknya mengemas 50 gol di Liga Jerman, Liga Inggris, dan Liga Italia.

Pemain internasional Bosnia itu mencapai rekor tersebut pada Maret 2018.

Ronaldo juga masih bersaing untuk menjadi pencetak gol terbanyak Liga Italia musim 2019/2020 dengan 30 golnya, di mana ia bersaing dengan penyerang Lazio Ciro Immobile yang juga saat ini mengoleksi 30 gol.

Dalam laga ini, Ciro Immobile juga mencetak gol lewat penalti.

Kemenangan ini kian memantapkan posisi Juventus di puncak klasemen. Mereka mengemas nilai 80 dari 34 laga, unggul delapan poin dari Inter Milan. Lazio tetap di posisi keempat dengan nilai 69.