Jutaan Vaksin Oxford-AstraZeneca Penuhi Kebutuhan Vaksinasi Nasional – AEOmedia

  • Whatsapp
AstraZeneca Realisasikan Pengiriman 14,7 Juta Vaksin untuk Indonesia

AEOmedia.com: Jutaan Vaksin Oxford-AstraZeneca Penuhi Kebutuhan Vaksinasi Nasional, berbagai informasi sehat bersama memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia olahraga, maka dari itu AEOmedia.com Akan membahas yang sedang unik di perbincangkan yaitu Jutaan Vaksin Oxford-AstraZeneca Penuhi Kebutuhan Vaksinasi Nasional.

– Vaksin Covid-19 Oxford-AstraZeneca menjadi salah satu vaksin yang diizinkan di Indonesia. Sampai saat ini sudah 47 juta dosis vaksin Oxford-AstraZeneca hasil kerja sama AstraZeneca dan Universitas Oxford masuk Indonesia melalui berbagai skema, termasuk skema kerja sama langsung dengan pemerintah, COVAX maupun donasi dari negara lain.

Read More

Seluruh dosis vaksin Oxford-AstraZeneca yang diedarkan di Indonesia memiliki dua nama dagang yaitu Vaxzevria dan KconecaVac (nama dagang yang dipakai pada vaksin produksi BioKangtai). Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan dalam usaha memerangi dampak yang diakibatkan oleh varian Delta, kiriman vaksin Oxford-AstraZeneca telah memberikan kontribusi yang signifikan.

Baca :  Selain Covid, Bahaya Perubahan Iklim Ancam 1,5 Miliar Pekerja di Dunia - AEOmedia

“Kami terus berusaha untuk meningkatkan jangkauan vaksinasi Covid-19 untuk menekan penyebaran virus, dan kami berterima kasih kepada mitra pemasok vaksin kami atas dukungannya dalam mencapai tujuan program vaksinasi nasional,” katanya dalam keterangan resmi, Minggu (21/11).

Pada bulan November 2021 ini, tambahan 8,4 juta dosis vaksin Oxford-AstraZeneca akan dikirimkan ke Indonesia melalui skema kerja sama langsung dengan pemerintah. Itu termasuk kedatangan vaksin Covid-19 Oxford-AstraZeneca sebanyak 4.059.290 dosis yang tiba baru-baru ini dari Tiongkok.

Pengiriman hari ini adalah pengiriman tahap pertama dari produsen vaksin Shenzhen Kangtai Biological Products (BioKangtai) di Tiongkok, yang merupakan sumber pasokan vaksin Oxford-AstraZeneca baru untuk Indonesia.

Presiden Direktur AstraZeneca Indonesia, Sewhan Chon mengatakan, pihaknya akan terus memasok jutaan dosis vaksin ke Indonesia. Ia yakin bahwa vaksin Cov8d-19 Oxford-AstraZeneca yang diterima oleh Indonesia akan melebihi 50 juta dosis vaksin, baik melalui pasokan langsung dari AstraZeneca, COVAX maupun rantai pasokan tambahan.

Baca :  Ketua Komisi IV DPR Salurkan 15 Ton Oksigen ke Lampung Selatan - AEOmedia

“Kami mendukung pemerintah dalam mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi di Indonesia sesegera mungkin, dan kami menghargai kemitraan yang terus berlangsung dengan pemerintah Indonesia,” jelas Sewhan Chon.

Pengiriman vaksin Oxford-AstraZeneca dari berbagai rantai pasokan ke Indonesia bertambah dengan pengiriman dosis yang diproduksi di Tiongkok oleh BioKangtai, yang sudah mendapatkan persetujuan penggunaan darurat oleh Badan POM Indonesia. Vaksin Covid-19 Oxford-AstraZeneca oleh BioKangtai ini diproduksi dengan teknologi yang sama dengan vaksin AstraZeneca.

Ia memiliki efikasi, keamanan serta kualitas yang setara dengan vaksin Covid-19 AstraZeneca lainnya yang telah didistribusikan secara luas di Indonesia dan seluruh dunia. Seluruh dosis vaksin Oxford-AstraZeneca dipastikan telah memenuhi standar kualitas ketat yang sama dimanapun vaksin tersebut diproduksi.

Baca :  Ahli Vaksin Jamin AstraZeneca Aman - AEOmedia

Setiap batch telah melewati lebih dari 60 tes kualitas sebagai bagian dari proses kendali mutu yang ketat. Hingga hari ini, lebih dari 2 miliar dosis vaksin Oxford-AstraZeneca telah dipasok ke lebih dari 170 negara.

Lebih dari dua pertiganya dikirimkan ke negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah ke bawah. Vaksin ini telah mencegah terjadinya 50 juta infeksi Covid-19, 5 juta rawat inap, dan lebih dari 1 juta kematian karena Covid-19.

Kesimpulan
Dari sedikit keterangan di atas semoga memberikan tambahan pikiran seputar dunia cara sehat dari seluruh dunia. Semoga artikel yang membahas Jutaan Vaksin Oxford-AstraZeneca Penuhi Kebutuhan Vaksinasi Nasional Ini menjadikan anda makin tertarik

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *