KBB Jual Emas Demi Pasokan Senjata dan Amunisi dari Papua Nugini – AEOmedia

  • Whatsapp
KBB Jual Emas Demi Pasokan Senjata dan Amunisi dari Papua Nugini

AEOmedia.com: Kami merangkum informasi ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul KBB Jual Emas Demi Pasokan Senjata dan Amunisi dari Papua Nugini.

– Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Tendius Gwijangge diduga mendapat pasokan amunisi dan senjata api dari Papua Nugini (PNG), kata Dandim 1715 Yahukimo, Papua, Letkol Inf Cristian Irreuw

Read More

“Memang ada indikasi KKB mendapat pasokan dari PNG sehingga kontak tembak cukup lama, seperti yang terjadi di Koramil Persiapan Suru-suru, Sabtu (20/11),” kata Dandim dalam keterangannya, Minggu, (21/11).

Baca :  Kejar KKB Papua, TNI/Polri Perkuat Pos, Bikin Pagar Betis - AEOmedia

Cristian juga mengaku saat kontak tembak di Suru-suru dilaporkan berlangsung dari pukul 06.00 WIT hingga pukul 12.00 WIT. Dalam kontak tembak yang cukup lama itu belum diketahui jumlah, kekuatan senjata yang digunakan saat itu, dan dipastikan apakah kedua korban tertembak saat itu berada di koramil atau di luar, katanya.

“Saya sudah minta anggota koramil membuat laporan lengkapnya,” kata Dandim 1715 Yahukimo itu.

Lebih lanjut Cristian juga mengatakan, bahwa dari informasi yang diterima senjata api dan amunisi KKB itu dibeli dari menjual emas hasil pendulangan. Di Kabupaten Yahukimo memang ada beberapa lokasi pendulangan emas, kata Letkol Inf Irreuw.

Ia mengakui pihaknya sudah memerintahkan kepada seluruh prajurit untuk bersiaga mengingat sebelum insiden penyerangan di Koramil Suru-suru sudah ada informasi tentang KKB yang akan menyerang kodim dan pos-pos militer.

Baca :  Cerita Kombes Iqbal, Rela Tidak Mudik Demi Jaga Rakyat Papua dari KKB - AEOmedia

“Anggota saat ini bersiaga guna mengantisipasi terjadinya serangan-serangan di pos-pos, ” tambah Letkol Inf Irreuw.

Penyerangan KKB terhadap Koramil Suru-suru, Sabtu (20/11) pagi, menyebabkan satu personel TNI meninggal dunia dan seorang lainnya terluka.

Keduanya saat ini sudah dievakuasi, baik itu jenazah Sertu Ari Baskoro diterbangkan ke Surabaya dan selanjutnya ke kampung halamannya di Kendal, Jawa Tengah, dan Kapten Inf Arviandi yang menjabat Komandan Koramil Suru-suru dirawat di RST Marthen Indey Jayapura.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan mengenai anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas KBB Jual Emas Demi Pasokan Senjata dan Amunisi dari Papua Nugini Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan mudahnya mendapatkan informasi dari dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Baca :  Hoax KKB Sebut TNI Bombamdir Rumah Warga Dengan 40 Roket - AEOmedia

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *