3 Artis pindah agama diikuti keluarga, ada yang kembali ke keyakinan semula – AEOmedia

  • Whatsapp
3 Artis pindah agama diikuti keluarga, ada yang kembali ke keyakinan semula

AEOmedia.com: 3 Artis pindah agama diikuti keluarga, ada yang kembali ke keyakinan semula, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang 3 Artis pindah agama diikuti keluarga, ada yang kembali ke keyakinan semula, Kami merangkum informasi ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul 3 Artis pindah agama diikuti keluarga, ada yang kembali ke keyakinan semula.

Isya Jeeperson. Sumber: KapanLagi.com


Fachrina Fauziah – –

Hot

Keputusan pindah agama tiga artis berikut didukung oleh keluarga. Bahkan, keluarga sang artis pun turut berpindah keyakinan. Satu diantaranya kemudian memutuskan untuk kembali ke agama semula. Lantas, siapa saja artis yang pindah agama diikuti keluarga? Simak ulasan berikut.

Adjie Notonegoro pindah agama

Perancang busana Adjie Notonegoro memutuskan untuk pindah agama dari Islam ke Kristen setelah mengaku bertemu Tuhan Yesus beberapa kali. Adjie pun merasa heran dengan mimpi itu dan menanyakannya kepada seorang pastor. Kemudian, pastor tersebut membenarkan mimpi paman Ivan Gunawan tersebut. Niat Adjie untuk pindah agama pun semakin bulat.

Apalagi anak-anaknya mendukung keputusan sang ayah. Setelah beberapa bulan meninggalkan Islam, Adjie merasa bersyukur karena keluarganya ikut memeluk agama Kristen, termasuk anak-anaknya.

“Yang hebat setelah saya ikut bersama Tuhan, enam atau tujuh bulan setelahnya semua anak saya sekeluarga ikut Tuhan, dan juga adik saya dan tante saya. Jadi saya pikir kalau satu orang diselamatkan, satu keluarga diselamatkan,” ujarnya.

Desainer Adjie Notonegoro. Foto: Instagram @dr612ku

Sebelum itu, Adjie mengaku tak pernah memaksakan sang anak untuk mengantarnya ke gereja.

“Saya juga tidak pernah memaksa ke gereja ‘papa ngapain sih setiap minggu berangkat sendirian’, akhirnya mereka ikut mengantar saya. Dari yang tadinya main game sampai ikut nyanyi angkat tangan. Sampai semua anak saya dibaptis. Saya percaya sekali anak-anak saya takut akan Tuhan,” pungkas Adjie Notonegoro.

Artis Isya Jeeperson

Marissa Christ Hari Tarigan atau yang dikenal Isya Jeeperson memutuskan menjadi seorang mualaf sejak 2010 lalu. Keputusan pindah agama dirinya pun tak diberi tahukan kepada keluarga. Begitu diberitahu, keluarga Isya pun menentangnya.

Isya Jeeperson, Sumber: KapanLagi

“Soalnya mama aku bilang kalau aku masuk Islam lebih baik mama mati. Aku takut nantinya mama marah, jadi stroke. Mama nangis, diam dan masuk kamar. Tidak sedikit juga keluarga yang berontak supaya aku pindah agama lagi. Tapi walaupun menerima caci-maki aku tetap kuat karena hatiku sudah yakin dan nyaman memeluk Islam,” ungkap Isya Jeeperson.

Namun seiring berjalannya waktu, keluarga terlebih sang mama menerima keputusan artis kelahiran tahun 1992 tersebut. “Mama cuma pesan harus serius dan yakin dengan keputusan yang diambil jangan sampai agama jadi permainan. Aku makin yakin menjadi mualaf. Bismillah Allah selalu bersamaku.”

Kini, Isya tengah membangun rumah tangga dengan seorang pria setelah melakukan akad nikah di Mekkah, tepatnya di Hotel Fairmont yang tak jauh dari Ka’bah. Pernikahan tersebut disaksikan oleh sang ibu yang akhirnya mengikuti jejak Isya Jeeperson menjadi seorang mualaf.

Penyanyi Tere

Penyanyi Tere menjelaskan bahwa mendiang ayahnya lebih dulu menjadi seorang mualaf dibanding dirinya. Hal itu disampaikan langsung oleh Tere saat menceritakan pengalaman mualaf dalam YouTube Ngaji Cerdas belum lama ini. Namun, Tere merasa sedih karena sang ayah meninggal setelah mundur dari Islam.

“Dan yang paling menyedihkan saat itu buat saya bukan karena kondisi fisiknya tetapi keadaan ayah saya akhirnya memilih untuk kembali ke agama lamanya. Jadi ayah saya ini sebelum saya masuk Islam, beliau sudah bersyahadat lebih dulu. Bahkan beliau yang merekomendasikan ‘sama ustaz ini aja belajar’ dan yang mensyahadatkan saya waktu itu adalah ustaz yang juga mensyahadatkan beliau,” kata Tere.

Penyanyi Tere. Foto: YouTube Ngaji Cerdas

Sebelum ayahnya menghembuskan napas terakhir, Tere mendapat mimpi. Dalam mimpi itu mendapat pertanyaan yang membuatnya merasa berdosa jika tidak ditanyakan langsung kepada sang ayah.

“Tapi yang paling menyedihkan buat saya waktu itu adalah, saya sudah dikasih mimpi juga sama Allah lagi-lagi cahaya itu bertanya, ada cahaya dalam mimpi saya yang bertanya ‘tanyakan ayahmu ingin meninggal secara Islam atau enggak’ dan itu berulang-ulang,” tuturnya.

Namun, pelantun Awal Yang Indah itu tak sempat menanyakan hal tersebut kepada mendiang ayahnya. Ia pun berusaha menerimanya.

“Saya mau nanya enggak tega lagi di rumah sakit, cuman kalau ditanya kayaknya saya ngerasa berdosa. Pas saya mau coba tanya, KTP nya sudah ganti jadi itu hanya berselang beberapa hari, akhirnya saya berusaha untuk menerima kenyataan itu, ayah saya berpulang dalam keadaan mundur (dari Islam),” pungkas penyanyi Tere.


Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pandangan anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas 3 Artis pindah agama diikuti keluarga, ada yang kembali ke keyakinan semula Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan gratisnya pengetahuan dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for:
AEOmedia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *