Orang tua meninggal bukan Islam, penyanyi Tere menangis tak bisa doakan: Hampa – AEOmedia

  • Whatsapp
Orang tua meninggal bukan Islam, penyanyi Tere menangis tak bisa doakan: Hampa

AEOmedia.com: Orang tua meninggal bukan Islam, penyanyi Tere menangis tak bisa doakan: Hampa, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Orang tua meninggal bukan Islam, penyanyi Tere menangis tak bisa doakan: Hampa, Kami merangkum informasi ini dari berbagai sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Orang tua meninggal bukan Islam, penyanyi Tere menangis tak bisa doakan: Hampa.

Penyanyi Tere. Foto: YouTube Ngaji Cerdas


Fachrina Fauziah – –

Hot

Penyanyi Tere menceritakan kesedihan karena tak bisa mendoakan kedua orang tuanya yang sudah meninggal seperti umat Muslim yang lain. Penyanyi yang mengubah namanya menjadi lebih Islami, Annisa Theresia Ebenna itu diketahui seorang mualaf.

Mendiang ayahnya mualaf lebih dulu sebelum akhirnya kembali ke agama semula. Tere pun merasa sedih atas hal itu. Kenapa? Simak ulasan berikut.

Penyanyi Tere menangis tak bisa doakan orang tua

Saat menceritakan perjalanan pindah agama dari Kristen ke Islam, penyanyi Tere tak kuasa menahan tangis. Hal tersebut karena ia merasa hampa tak bisa mendoakan mendiang orang tuanya karena keduanya meninggal dalam keadaan bukan Islam.

“Saya ngerasain banget kayak hampa kayak ‘Ya Allah orang tua saya meninggal bukan Islam saya enggak mungkin bisa doain orang tua kayak orang-orang yang lainnya yang umumnya kasih zakat, melakukan kebaikan amal zariah atas nama orang tua’ itu udah enggak mempan,” kata penyanyi Tere melansir YouTube Ngaji Cerdas pada Minggu (21/11/21).

Penyanyi Tere dan ayah. Foto: Tribunnews

Saat itu, Tere mengungkap kesedihannya kepada Allah dan mengaku bahwa ia hanya ingin meninggal dalam keadaan Islam. Ia kini fokus menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Dan waktu itu saya ingat banget saya nangis di sajadah saya minta sama Allah ‘Ya Allah saya enggak mau meninggal dalam keadaan selain Islam’. Saya mau meninggal sebagai seorang Muslimah dan saya ingin diberikan kesempatan untuk memperbaiki diri dari semua kejahilan saya ini,” ujarnya.

Agama ayah dan ibu Tere

Sebelumnya, Tere sempat menjelaskan terkait agama yang dianut mendiang orang tua. Kata Tere, ibundanya adalah seorang Nasrani yang taat.

“Allah panggil pulang ibu saya dahulu, ibu saya seorang Nasrani yang taat yang Masha Allah kalau orang yang mengenal ibu saya Insha Allah kenal beliau sebagai orang yang sangat baik. Dari tahun 89-2012 Allah izinkan beliau tetap kekuatan yang luar biasa untuk terus bersyukur tentang indahnya kehidupan, tapi beliau pulang dalam kondisi tidak beriman Islam,” ungkap Tere.

Sementara mendiang ayahnya sempat menjadi seorang mualaf sebelum akhirnya memutuskan untuk kembali ke agama semula. Tere menjelaskan, ayahnya lah yang lebih dulu masuk Islam.

Penyanyi Tere. Foto: YouTube Ngaji Cerdas

“Setahun berselang ayah saya juga tidak lama berpulang, punya riwayat sakit jantung dan gula, kakinya sudah menghintam harusnya sudah diamputasi tapi beliau tidak mau. Yang paling menyedihkan keadaan ayah saya akhirnya memilih untuk kembali ke agama lamanya. Jadi ayah saya ini sebelum saya masuk Islam, beliau sudah bersyahadat lebih dulu. Bahkan beliau yang merekomendasikan ‘sama ustaz ini aja belajar’ dan yang mensyahadatkan saya waktu itu adalah ustaz yang juga mensyahadatkan beliau. Sedih banget sih buat saya karena lagi-lagi ya ending kita seperti apa,” ucapnya.

Sebelum sang ayah menghembuskan napas terakhir, Tere sempat diberi mimpi oleh Allah. Dalam mimpi itu, pelantun Awal Yang Indah ini diminta untuk melontarkan pertanyaan kepada ayahnya.

“Saya sudah dikasih mimpi juga sama Allah lagi-lagi cahaya itu bertanya, ada cahaya dalam mimpi saya yang bertanya ‘tanyakan ayahmu ingin meninggal secara Islam atau enggak’ dan itu berulang-ulang,” ungkap Tere.

Namun sayangnya, pertanyaan tersebut tak sempat disampaikan Tere kepada sang ayah. Ia pun berusaha menerimanya.

“Saya mau nanya enggak tega lagi di rumah sakit, cuman kalau ditanya kayaknya saya ngerasa berdosa. Pas saya mau coba tanya, KTP nya sudah ganti jadi itu hanya berselang beberapa hari, akhirnya saya berusaha untuk menerima kenyataan itu, ayah saya berpulang dalam keadaan mundur (dari Islam),” pungkas penyanyi Tere.


Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan perihal anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Orang tua meninggal bukan Islam, penyanyi Tere menangis tak bisa doakan: Hampa Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan gratisnya pengetahuan dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for:
AEOmedia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *