Persela Waspadai Motivasi Pemain Pengganti Persebaya

Persela Waspadai Motivasi Pemain Pengganti Persebaya – AEOmedia

AEOmedia.com | Liga Indonesia : Persela Waspadai Motivasi Pemain Pengganti Persebaya, Dunia olahraga memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia kabar bola di indonesia, Cek Langsung: Persela Waspadai Motivasi Pemain Pengganti Persebaya.

– Empat pemain dijajal pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso dalam beberapa hari terakhir untuk mengisi pos yang ditinggalkan Bruno Moreira. Itu dilakukan agar saat melawan Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, malam nanti, performa Green Force tak akan tereduksi akibat absennya pemain asal Brasil tersebut.

Empat pemain itu adalah Samsul Arif, Oktafianus Fernando, Supriadi, hingga Akbar Firmansyah. Dalam latihan tiga hari terakhir, termasuk di official training kemarin (20/10), mereka bergantian dicoba menggantikan peran Moreira sebagai sayap kiri.

Baca juga :  Walau Baru Libur Empat Hari, Fisik Pemain Persebaya Tak Berubah - AEOmedia

Dalam tiga laga terakhir, Moreira memang ditempatkan Aji di sana dari posisi naturalnya sebagai playmaker. Dan, ternyata efektif. Dalam laga pembuka seri kedua putaran pertama BRI Liga 1 pekan lalu, dia mencetak satu gol saat Persebaya menang 3-1. Tapi, di laga yang sama pula, dia terkena kartu merah. “Yang jelas sudah ada penggantinya. Tinggal nanti siapa paling siap,” ujar Aji.

Pulihnya Arif Satria juga jadi kabar baik. Arif bisa dipasang berduet dengan Alie Sesay di lini pertahanan. Menggantikan peran Rachmat Irianto yang kembali ke TC tim nasional U-23. Di timnas itu juga ada dua penggawa Green Force lainnya, kiper Erinando Ari dan bek Rizky Ridho.

Baca juga :  Gambaran Persebaya Saat Ini: Sudah Jatuh Tertimpa Tangga - AEOmedia

Hambali Tholib, tampaknya, juga bakal kembali dipercaya bermain. Aji menyebut mantan pemain Persela itu bermain sangat bagus ketika melawan Persipura. “Cara mainnya berubah. Dia sudah berani berduel dengan pemain lawan. Harus lebih ditingkatkan,” ungkapnya.

Secara keseluruhan, skuadnya sangat siap melawan Persela. Bahkan, dia sudah mengerti bagaimana cara meladeni permainan Laskar Joko Tingkir. “Kami sangat optimistis bisa dapat tiga poin,” kata Aji yang juga pernah menangani Persela.

Sementara itu, pelatih Persela Iwan Setiawan akan tetap memakai pola 4-1-4-1. Pola tersebut baru dipakai di seri kedua BRI Liga 1.

Formasi itu terbukti ampuh. Salah satunya dengan berhasil menahan imbang tim bertabur bintang Madura United Sabtu (16/10) pekan lalu. “Saya pakai dua playmaker, ada Gian Zola dan Jabar Sharza. Saya bebaskan mereka berkreasi di tengah,’’ ujarnya.

Baca juga :  Mendapatkan Hukuman, Bruno Moreira Kesal Luar Biasa - AEOmedia

Disinggung soal absennya Moreira, bagi Iwan yang juga pernah melatih Green Force, tidak akan berpengaruh. Menurut dia, Persebaya tetaplah Persebaya. Salah satu tim kuat di sepak bola Indonesia.

Justru, pria asal Aceh itu menilai, pemain pengganti Moreira akan lebih membahayakan. Akan bisa membuat Persela kelimpungan. “Pemain pengganti justru punya motivasi lebih untuk menunjukkan kelasnya. Ini yang harus kami waspadai,” tuturnya.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Persela Waspadai Motivasi Pemain Pengganti Persebaya – AEOmedia yang dipublish pada 21 October 2021 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment