PSSI Mendorong Sosok Soeratin menjadi Pahlawan Nasional

PSSI Mendorong Sosok Soeratin menjadi Pahlawan Nasional – AEOmedia

AEOmedia.com | Liga Indonesia : PSSI Mendorong Sosok Soeratin menjadi Pahlawan Nasional, Dunia olahraga memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia sepakbola di indonesia, Cek Langsung: PSSI Mendorong Sosok Soeratin menjadi Pahlawan Nasional.

– Kemarin (19/4) PSSI berusia 91 tahun. Karena seluruh petingginya berada di Solo untuk mengurus pergelaran Piala Menpora 2021, ulang tahun PSSI dirayakan di Balai Persis, Solo.

Tampak hadir Ketua Umum Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto, dan Sekjen PSSI Yunus Nusi. Prosesi perayaan juga ditandai dengan peletakan karangan bunga di cagar budaya tugu patung Soeratin Sosrosoegondo yang ada di halaman Balai Persis.

Baca juga :  PSSI Usut Dugaan Pengaturan Skor Liga 2, Siap Berikan Sanksi Tegas - AEOmedia

Tidak hanya memberikan penghormatan dan berdoa bersama, PSSI juga mendorong sosok Soeratin menjadi pahlawan nasional. Hal itu dikatakan Iwan Bule –sapaan Mochamad Iriawan– kepada Jawa Pos kemarin. ’’Yang jelas beliau ini pendiri PSSI dan jasanya luar biasa,’’ bebernya.

Nama Soeratin diusulkan menjadi pahlawan nasional sejak tahun lalu. Di internal PSSI, nama ketua umum PSSI periode 1930–1940 itu sudah diabadikan menjadi nama turnamen usia dini, Piala Soeratin.

Dia berharap, dengan menggelar perayaan ulang tahun secara sederhana di area tugu patung Soeratin, PSSI bisa mengembalikan semangat Soeratin. Semangat menjadikan sepak bola jadi kebanggaan Indonesia.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul PSSI Mendorong Sosok Soeratin menjadi Pahlawan Nasional – AEOmedia yang dipublish pada 20 April 2021 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment