Thursday, June 30, 2022
spot_img

Jangan asal pakai, hand sanitizer dan desinfektan punya masa kedaluwarsa – AEOmedia

Must Read

AEOmedia.com: Jangan asal pakai, hand sanitizer dan desinfektan punya masa kedaluwarsa, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Jangan asal pakai, hand sanitizer dan desinfektan punya masa kedaluwarsa, Kami merangkum informasi ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Jangan asal pakai, hand sanitizer dan desinfektan punya masa kedaluwarsa.

AEOmedia.com – Jakarta. Hand sanitizer atau produk desinfektan lain merupakan barang penting untuk mencegah penularan virus corona penyebab Covid-19. Namun jangan sembarangan menggunakan hand sanitizer atau produk desinfektan lain. Pasalnya, hand sanitizer atau sanitizer atau produk desinfektan lain memiliki masa kedaluwarsa.

Baca juga :  Ini link pendaftaran vaksinasi lansia KTP non-DKI yang tinggal di Jakarta - AEOmedia

Hand sanitizer atau produk desinfektan lain yang telah melewati masa kedaluwarsanya hanya mampu membunuh lebih sedikit kuman, bahkan tidak sama sekali. Ketahui masa efektif pemakaian masing-masing produk pembunuh kuman dan virus corona penyebab Covid-19 tersebut.

Masa kedaluawarsa hand sanitizer

Selain dari tanggal kadaluwarsa yang ditentukan, ternyata ada faktor lain juga yang bisa membuat hand sanitizer atau pembersih tangan cepat kedaluwarsa atau hilang keefektifannya. Salah satunya adalah menyimpan hand sanitizer di mobil.

Sebab, bahan aktif dalam hand sanitizer, alkohol, bisa menguap saat terkena panas tinggi atau udara. Itu berarti persentase alkohol turun sehingga tidak efektif lagi membunuh kuman.

Paling sering, tanggal pada kemasan produk mengacu pada saat alkohol turun di bawah 90 persen dari total persentase potensi yang tertera pada label. Pembersih tangan yang dibeli di toko umumnya bertahan maksimal dua atau tiga tahun, dan formula WHO untuk pembersih tangan buatan sendiri telah diuji dan terbukti memiliki umur simpan selama 19 bulan.

Baca juga :  Bisa picu stroke, ini cara menurunkan tekanan darah tinggi tanpa obat - AEOmedia

Kesimpulan

Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pengetahuan anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Jangan asal pakai, hand sanitizer dan desinfektan punya masa kedaluwarsa Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan mudahnya mendapatkan informasi dari dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Uang Suami Milik Istri, Apakah Benar atau Salah ?

Kali ini, Aeomedia menulis dalam bentuk percakapan dan diskusi antara orang-orang di dekat pintu: "Uang suami adalah istrinya, dan...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -