Thursday, June 30, 2022
spot_img

Selain bagus untuk mata, inilah 7 manfaat wortel bagi kesehatan – AEOmedia

Must Read

AEOmedia.com: Selain bagus untuk mata, inilah 7 manfaat wortel bagi kesehatan, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Selain bagus untuk mata, inilah 7 manfaat wortel bagi kesehatan, Kami merangkum informasi ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Selain bagus untuk mata, inilah 7 manfaat wortel bagi kesehatan.

AEOmedia.com – Wortel kaya akan vitamin, mineral, dan serat sehingga punya sejumlah manfaat bagi kesehatan. Sayuran ini juga merupakan sumber antioksidan yang baik.

Antioksidan adalah nutrisi yang ada dalam makanan nabati. Antioksidan dapat membantu tubuh menghilangkan radikal bebas, molekul tidak stabil yang dapat menyebabkan kerusakan sel jika terlalu banyak menumpuk di dalam tubuh.

Baca juga :  Anda suka makan gorengan? Ini bahaya makan gorengan berlebihan untuk kesehatan - AEOmedia

Radikal bebas dihasilkan dari proses alami dan pengaruh lingkungan. Tubuh dapat menghilangkan banyak radikal bebas secara alami, tetapi kandungan antioksidan dalam makanan dapat membantu, terutama jika kandungan oksidannya tinggi.

Lantas, apa saja manfaat wortel untuk kesehatan?

7 Manfaat wortel bagi kesehatan

Dirangkum dari laman Medical News Today, berikut sejumlah manfaat wortel bagi kesehatan:

1. Manfaat wortel untuk mata

Salah satu vitamin wortel adalah vitamin A. Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan xerophthalmia, penyakit mata yang progresif.

Xerophthalmia dapat menyebabkan rabun senja atau kesulitan melihat saat tingkat cahaya rendah. Selain itu, kekurangan vitamin A adalah salah satu penyebab utama kebutaan yang dapat dicegah pada anak-anak.

Baca juga :  5 Cara menurunkan tekanan darah tinggi secara alami - AEOmedia

Wortel juga mengandung antioksidan lutein dan zeaxanthin, dan kombinasi keduanya dapat membantu mencegah degenerasi makula terkait usia, yakni sejenis penyakit yang dapat menyebabkan kehilangan penglihatan.

2. Mencegah kanker

Terlalu banyak radikal bebas dalam tubuh dapat meningkatkan risiko berbagai jenis kanker, menurut National Cancer Institute.

Efek antioksidan dari karotenoid makanan, pigmen organik kuning, oranye, dan merah yang ada dalam wortel dan sayuran lainnya dapat mengurangi risiko ini. Lutein dan zeaxanthin adalah dua contoh karotenoid ini.

Ada beberapa jenis kanker yang dapat dicegah dengan memakan makanan kaya karatenoid. Di antaranya adalah kanker prostat, leukimia, kanker usus besar, dan kanker paru-paru.

Kesimpulan

Baca juga :  Begini cara cek denda tilang elektronik di Jogja dan bayarnya - AEOmedia

Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan mengenai anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Selain bagus untuk mata, inilah 7 manfaat wortel bagi kesehatan Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan sangat mudah dapat info detail dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Uang Suami Milik Istri, Apakah Benar atau Salah ?

Kali ini, Aeomedia menulis dalam bentuk percakapan dan diskusi antara orang-orang di dekat pintu: "Uang suami adalah istrinya, dan...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -