Wednesday, May 18, 2022
spot_img

Cara menyembuhkan sariawan secara alami dan dengan obat – AEOmedia

Must Read

AEOmedia.com: Cara menyembuhkan sariawan secara alami dan dengan obat, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Cara menyembuhkan sariawan secara alami dan dengan obat, Kami merangkum informasi ini dari berbagai sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Cara menyembuhkan sariawan secara alami dan dengan obat.

AEOmedia.com – Jakarta. Sariawan di lidah bisa terjadi pada siapa saja. Selain dengan obat, cara menyembuhkan sariawan juga bisa dilakukan secara alami.

Lidah sariawan dapat membuat penderitanya susah makan sampai bicara. Masalah kesehatan ini bisa muncul berupa luka kecil bulat atau oval, terasa nyeri, dan area lukanya berwarna kekuningan. Tak hanya di lidah, sariawan juga bisa tumbuh di langit-langit mulut, bagian dalam pipi, dan bibir.

Baca juga :  Kontribusi perempuan dalam pemanfaatan lahan gambut terus didorong - AEOmedia

Sariawan ukurannya bisa sangat kecil atau kurang dari satu milimeter, sampai melebar hingga 2,5 centimeter. Apabila ukurannya cukup besar, sariawan bisa menyebabkan jaringan parut dan membutuhkan perawatan ke dokter.

Dilansir dari Cleveland Clinic, terdapat dua jenis sariawan. Yakni, sariawan sederhana yang muncul sebanyak tiga atau empat kali setahun dan sariawan kompleks yang kerap kambuh. Sebelum membahas cara mengobati sariawan di lidah, kenali dulu beragam penyebabnya.

Melansir Medical News Today, terdapat sejumlah faktor risiko bisa jadi bagian penyebab sariawan di lidah, antara lain:

  • Lidah terluka karena tak sengaja tergigit saat makan atau menyikat gigi terlalu keras
  • Efek samping penggunaan kawat gigi Kebersihan mulut tidak terjaga
  • Terkena paparan zat kimia atau radiasi zat tertentu
  • Kurang beberapa nutrisi dalam makanan
  • Stres dan cemas
Baca juga :  8 Cara menghilangkan rasa gatal pada kulit - AEOmedia

Untuk mengetahui penyebab lidah sariawan, dokter biasanya menyarankan penderita membuat catatan pribadi untuk mengamati gejala sariawannya.

Sariawan di lidah tidak menular. Namun, ada baiknya penderita tidak berbagi makanan maupun peralatan makan dan minum saat sariawan.

Menurut American Academy of Oral Medicine, sariawan di lidah umumnya berupa sariawan sederhana. Masalah kesehatan ini umumnya bisa sembuh dengan sendirinya.

Namun, sariawan sejenis rentan muncul kembali di lokasi sama atau di tempat baru tak lama kemudian. Di beberapa kasus yang parah atau kompleks, lidah sariawan yang belum sembuh bisa disusul munculnya sariawan di bagian mulut lainnya.

Kesimpulan

Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pikiran anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Cara menyembuhkan sariawan secara alami dan dengan obat Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan mudahnya mendapatkan informasi dari dari internet.

Baca juga :  5 Gaya hidup sehat untuk mencegah serangan asam urat - AEOmedia

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Inilah Game Dekor Rumah yang Paling Menarik Untuk Dimainkan

Memang akan sangat mengasyikan jika bisa bermain game yang isinya bercerita tentang aktivitas sehari-hari seperti di kehidupan nyata. Kerennya...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -