Edan! Aplikasi ClubHouse Benar-benar Lagi Hype. Sudah 8 Juta Unduhan!

0
16

AEOMedia.com – Anda pasti bertanya-tanya apa sih istimewanya Aplikasi Clubhouse ini sehingga demikian besar antusiasme netizen ikut menggunakannya. Aplikasi Clubhouse telah melampaui 8 juta unduhan di seluruh dunia sejak pertama kali diluncurkan. Angka tersebut berdasar riset dari perusahaan analis aplikasi seluler Annie.

Aplikasi obrolan sosial berbasis audio yang hanya untuk undangan dan tersedia di iOS ini melihat ledakan pertumbuhan dalam beberapa bulan terakhir karena pengguna banyak yang mengundang teman mereka untuk bergabung.

Pada 1 Februari, aplikasi itu memiliki lebih dari 3,5 juta unduhan global dan melonjak tajam menjadi 8,1 juta pada 16 Februari 2021.

“Clubhouse bertumbuh cepat di Inggris, Jerman, Jepang, Brasil, dan Turki, tulis Lexi Sydow,” tulis seorang analis di App Annie dalam sebuah posting blog, dikutip dari Venture Beat, Sabtu (20/2).

Baca :  Akun Microsoft diserang kantaran Lantaran menyebut netizen RI paling tidak Sopan

Seperti banyak bisnis sosial lainnya dalam pandemi, Clubhouse mendapat manfaat dari kebutuhan untuk menggantikan apa yang telah hilang.

“Ini benar-benar menggantikan kekosongan yang saya miliki dalam kemampuan saya untuk jaringan setelah tidak ada lagi konferensi yang harus dihadiri,” kata Oden Sharon, pengembang game di Israel.

Dengan ratusan orang bergabung dalam sebuah ruangan obrolan, kemungkinan besar selalu ada ahli yang akan mendiskusikan suatu topik.

Moderator dapat mempromosikan audiens tertentu untuk bergabung ke ‘panggung’, dan anggota audiens lainnya dapat mengangkat tangan secara virtual untuk mengajukan pertanyaan.

Selain itu, aplikasi ini menjadi tempat pertemuan orang-orang penting, banyak tokoh teknologi, selebriti serta para influencer yang membuka ruang obrolan di Clubhouse.

Baca :  Jadi Sorotan Foto Rachel Vennya dengan Teman Cowok Bule Usai Bercerai

Daya tarik aplikasi ini memang pada keterbukaan dan room besar yang bisa menampung ratusan audiens. Jadi tidak heran banyak digunakan oleh influenser, artis hingga tokoh politik untuk membuat panggung mereka sendiri dengan membuka ruang obrolan pribadi yang bisa diikuti banyak orang sekaligus.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here