Daftar Lagu Religi yang dinyanyikan Oleh Nissa Sabyan

Nostalgia, Inilah Daftar Lagu Religi yang dinyanyikan Oleh Nissa Sabyan

AEOmedia.com – Berkat Nissa Sabyan, banyak dari para pemuda yang dulunya lebih suka mendengarkan musik-musik hip-hop,  rock, lagu barat, dan lagu-lagu lainnya yang jauh dari lirik-lirik Islami, bisa mulai menyukai musik-musik religi tersebut.

Suaranya yang merdu, pelafalan yang jelas dan fasih membuat ia banyak diidolakan orang-orang. Untuk mengenang kembali lagu-lagu yang pernah Nissa nyanyikan, berikut adalah lagu-lagu Islami yang Nissa nyanyikan:

Daftar Lagu Religi yang Pernah Nissa Nyanyikan 

  • Ya Habibal Qolbi 

Di channel YouTube-nya, lagu ini mengudara pada Desember 2017. Hingga saat ini, videonya ditonton lebih dari 340 juta kali. Jarang-jarang ada musik yang dinyanyikan orang Indonesia memperoleh viewers sebanyak itu.

Baca juga :  Tebe Eks Personel Sabyan Memberikan Kesaksian Isu Perselingkuhan Ayus & Nissa Sabyan

Ya Habibal Qolbi secara harfiah memiliki arti ‘Kekasih Hati’. Yang dimaksud di sini bukanlah kekasih atau pacar kita. Melainkan Nabi Muhammad SAW, kekasih hati Allah SWT.

  • Ya Asyiqol Musthofa 

Sudah lebih dari 270 juta kali ditonton, lagu ini juga meraih kesuksesan besar. Berkat lagu ini, banyak anak muda suka bershalawat.

Lagu ini sendiri memiliki makna tentang kerinduan kita terhadap Nabi Muhammad SAW. Hal ini terlihat jelas pada judul lagu Ya Asyiqol Musthofa yang berarti “wahai perindu Nabi”. Tetapi bukan perasaan rindu semata yang dibahas dalam lirik lagu Ya Asyiqol Musthofa.

  • Ya Maulana 

Ini merupakan single perdananya setelah sekian tahun mengcover dan mengaransemen lagu orang lain. Pada lagu ini, kurang lebih 80% terdiri dari lirik berbahasa Indonesia dan sisanya berbahasa Arab.

Baca juga :  Sabyan Gandeng Pedangdut Tasya Rosmala Dalam Single Terbarunya

Tak kalah sukses dengan lagu religi yang pernah ia bawakan. ‘Ya Rahman’ termasuk lagu yang paling banyak didengarkan menurut views yang tampak di YouTube-nya.

  • Deen Assalam 

Lagu ini bukan milik Sabyan, tapi milik Sulaeman Al Mughny yang mereka nyanyikan ulang. Dan lagu ini makin menjadi populer saat ada orang yang mengguggah lagu Deen Assalam dengan intro yang sangat panjang berdurasi 10 jam. Yang berisi Nissa bermain piano sambil bergumam.

Suaranya yang merdu, memang nilai paling penting dalam kesukaan orang-orang mendengarkan lagunya. Semenjak menyanyikan lagu-lagu bernafaskan Islami tersebut, nama Nissa hampir dikenal oleh seluruh penduduk Indonesia.

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Nostalgia, Inilah Daftar Lagu Religi yang dinyanyikan Oleh Nissa Sabyan yang dipublish pada 20 February 2021 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment