Sunday, May 22, 2022
spot_img

4 Fakta Menarik Film Stand by Me Doraemon 2

Must Read

AEOmedia.com –  Resmi tayang hari ini di bioskop Indonesia, film Stand by Me Doraemon 2 ini menarik banyak penonton dikarenakan cerita yang disuguhkan begitu unik. Sangat berbeda dengan Stand by Me Doraemon 1 yang tayang 2014 lalu, kali ini kisahnya akan dibumbui kisah romance juga.

Nobita dan Sizuka menikah!

Jelas sekali kalau anime ini tumbuh bersama kita. Dulunya mereka masih anak-anak, melajunya hari, usia mereka ikut bertambah dan sekarang sudah dewasa.

Fakta Menarik Film ‘Stand by Me Doraemon 2’ 

  1. Nobita Kabur dari Pernikahannya 

Biarkan Saya sedikit memberikan spoiler. Jadi pada sebuah adegan di waktu dekat pernikahan Nobita dan Sizuka. Mempelai pria, yakni Nobita sempat kabur. Ia merasa khawatir berlebihan, takut dan gelisah.

Baca juga :  Film Free Guy, Pemberontakan Karakter Non Pemain - AEOmedia

Ia kabur menggunakan mesin waktu kembali ke masa lalu. Di masa lalu ia bertemu Doraemon lalu ia menceritakan kegelisahannya itu kepada Doraemon.

2. Nobita dan Anxiety 

Cerita Doraemon kebanyakan, bahkan 95% dipenuhi hal-hal tidak logis. Akan tetapi di film ini, ada satu hal logis yang juga banyak terjadi di kehidupan nyata.

Ini terkait penyakit kecemasan berlebihan atau anxiety. Penyakit mental ini memang benar-benar ada. Dan keglisahan Nobita pada detik-detik menjelang pernikahan bukanlah sesuatu hal yang berlebihan. Karena kenyataannya, banyak dari kita pernah mengalami apa yang Nobita alami.

3. Film Ini Berdasarkan Dua Film Pendek Doraemon 

Film Stand By Me Doraemon 2 ternyata diangkat dari dua film pendek berjudul A Grandmother’s Recollections (tayang 2000) dan Doraemon The Day When I Was Born (tayang 2002).

Baca juga :  Film Kamu Tidak Sendiri Menggambarkan Situasi Bencana - AEOmedia

Mereka hanya mengambil garis besarnya saja. Tidak seluruhnya.

4. Film Ini Banyak Penonton Artikan Sebagai Perjalanan Terakhir Doraemon dalam Menemani Nobita 

Faktanya adalah banyak penonton yang mengira demikian. Tapi bukan berarti memang berarti seperti itu.

Pada poster film ini, Doraemon menahan tangis haru melihat Nobita dan Sizuka menikah. Nobita yang selama ini hanya berteman dengannya, kini sudah memiliki pasangan hidup baru. Yaitu istrinya sendiri, Sizuka.

Akankah Doraemon akan berada terus di sisi Nobita? Seperti judul filmnya. Saya berharap, Doraemon akan tetap ‘Stand by Me’ dengan Nobita.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Inilah Game Dekor Rumah yang Paling Menarik Untuk Dimainkan

Memang akan sangat mengasyikan jika bisa bermain game yang isinya bercerita tentang aktivitas sehari-hari seperti di kehidupan nyata. Kerennya...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -